Berita Semarang

Permintaan Produk Perawatan Kulit Tinggi, Derma 9 Buka Bisnis Skin Care

Tingginya permintaan produk perawatan kulit pacu optimisme Derma 9 buka bisnis skin care.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Idayatul Rohmah
Konferensi pers Derma 9 digelar di Grand Candi Hotel Semarang, Minggu (23/1/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tingginya permintaan produk perawatan kulit di tengah pandemi Covid-19 memacu optimisme Derma 9 untuk hadir membuka bisnis skin care di tanah air.

Hal itu ditandai dengan soft launching yang dilakukan di Semarang, Minggu (23/1/2022), Derma 9 mengungkap kesiapannya untuk turut meramaikan pasar perawatan kulit dengan mengeluarkan 15 produk di awal pembukaannya.

"Di tengah pandemi Covid-19 ini, kami melihat ternyata bisnis (perawatan kulit) ini sedang booming. Terbukti di marketplace, penjualan perawatan kulit mencapai 54 persen mengalahi gadget ataupun fesyen. Dari situ kami kemudian masuk.

Kami saat ini sudah punya 15 produk yang siap dipasarkan," jelas Teddy Agus Business Development Derma 9 saat konferensi pers di salah satu hotel di Kota Semarang.

Meski merupakan pendatang baru di dunia skin care, Teddy memaparkan, Derma 9 sendiri bukanlah pemain baru. Dikatakan, Derma 9 telah lama bergelut di bidang klinik kecantikan yang berada di Kota Surakarta.

Sementara dalam bisnis skin care ini, Derma 9 berusaha menggabungkan antara klinik kecantikan tersebut dengan bisnis berkonsep Integrative Skincare Business dengan melibatkan para reseller.

"Integrative skincare business ini bisa dikatakan pertama di Indonesia, di mana kami memadukan dunia skin care dengan penjualan reseller dan juga klinik kecantikan. Bagaimana ini menyatu, belum ada sehingga kami mencoba untuk menggabungkannya," ujarnya.

Product development Derma 9, Ayuningtyas menambahkan, dalam bisnis ini reseller tidak langsung menjual produk, tetapi melalui kelas pelatihan secara bertahap untuk kemudian bisa menjualkan produk Derma 9.

Menurut Ayu, saat awal dibuka ini, telah ada sekitar 100 reseller yang bergabung di Derma 9.

Adapun terkait agen, mengawali di Kota Semarang ini telah terbagi rata di empat wilayah meliputi Semarang Barat, Semarang Timur, Semarang Utara, dan Semarang Selatan.

"Dengan adanya reseller-reseller ini setidaknya kami membuat sebuah komunitas yang teredukasi dan saat ini di Kota Semarang sudah ada empat agen.

Target ke depannya, kami harapkan bisa di seluruh Indonesia dengan masing-masing satu kabupaten minimal satu agen," imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved