Bhayangkari Polres Wonogiri Ikuti Sosialisasi Hukum dan Penghapusan KDRT

Anggota Bhayangkari Polres Wonogiri mengikuti sosialisasi hukum tentang pemberian bantuan hukum dan penghapusan kekerasan dalam rumah tangga.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
Polres Wonogiri
Anggota Bhayangkari mengikuti acara sosialiasi hukum tentang bantuan hukum dan penghapusan KDRT di Hall Mapolres Wonogiri, Selasa (25/1/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Anggota Bhayangkari Polres Wonogiri mengikuti sosialisasi hukum tentang pemberian bantuan hukum oleh Polri dan penghapusan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Hall Mapolres Wonogiri, Selasa (25/1/2022).

Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto menyampaikan, kekerasan meliputi kekerasan fisik dan verbal/lisan termasuk penelantaran keluarga.

"Semenjak saya masuk Wonogiri terdapat 20 persen anggota yang bermasalah, sebagian masuk ranah KDRT," katanya.

Apabila anggota Bhayangkari mengalami KDRT, lanjutnya, tidak perlu takut untuk melaporkannya.

"Kita akan proses pelanggaran anggota sekecil apapun walaupun sampai ranah hukum kita akan lanjut terus. Istri sah ada akte nikah dan KPI, kita tidak mau Bhayangkari dilecehkan. Di Polres ada ruang konseling, silahkan konsultasi bila mengalami kekerasan," ucapnya.

Di sisi lain Kapolres juga meminta kepada anggota Bhayangkari supaya menjaga anak-anaknya yang beranjak dewasa untuk mengantisipasi adanya kasus pelecehan seksual.

Mengingat terdapat 24 perkara terkait persetubuhan anak di wilayah hukum Polres Wonogiri selama 2021.

"Salah satu faktor berkenalan melalui handphone, medsos seperti WA dan FB," terangnya.

Ketua Cabang Bhayangkari Polres Wonogiri, Nadia Dydit Dwi Susanto mengatakan, melalui acara sosialisasi ini para istri anggota Polri mendapatkan terkait pernikahan, perceraian dan permasalahan dalam rumah tangga.

"Dengan kegiatan ini kita tahu tentang untuk mendapatkan keadilan hukum sebagai Bhayangkari," imbuhnya.

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved