Universitas Ivet Semarang

Universitas Ivet Semarang Ajak Mahasiswa Berani Jadi Pengusaha

Ivet Career Development Center Universitas Ivet mengadakan Webinar mengangkat materi tentang menjadi pengusaha di tingkat mahasiswa secara daring.

Editor: abduh imanulhaq
UNIVERSITAS IVET
Peserta antusias mengikuti kegiatan webinar yang di adakan oleh unit Career Development Center Unisvet Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ivet Career Development Center (ICDC) Universitas Ivet Semarang mengadakan webinar dengan mengangkat materi tentang menjadi pengusaha di tingkat mahasiswa secara daring melalui Zoom, Jumat (7/1).

Menurut wakil Rektor 1 bidang akademik Dr Luluk Elyana, selain menjadi bagian dari rangkaian Dies Natalis ke-3 Universitas Ivet, webinar ICDC ini menjadi bentuk penyegaran di awal tahun dari seluruh rangkaian acara perkuliahan satu tahun ke depa.

"Tentu dengan mengedapankan semangat entrepreneur yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan bersinergi setiap saat," ujarnya.

Melalui topik webinar Menjadi Pengusaha? Siapa Takut! memotivasi mahasiswa untuk tidak takut menjadi seorang pengusaha di era dunia yang serba digital dengan mengimplikasikan prinsip technopreneurship yaitu mendalami jiwa seorang entrepreneur dan memanfaatkan teknologi yang saat ini sedang berkembang.

Banun Sri Haksasi selaku KA ICDC mengajak para mahasiswa supaya menjadi pengusaha yang hebat, serta menciptakan lapangan kerja untuk kedepan nya.

Indra Purnama selaku narasumber menyampaikan bahwa seorang entrepreneur memiliki prinsip bahwa menjadi pengusaha harus memiliki energi positif.

“Menjadi pengusaha tidak ada istilah untung dan rugi, yang ada untung dan untung banget. Penanaman mindset dalam berwirausaha seperti itu menjadi dasar bagi kita untuk terus berkembang. Gagal itu menjadi hal yang lazim bagi pengusaha pemula.” ungkapnya.

Sebagai motivator, pengusaha Listyarini Meitasari yang juga menjadi narasumber menambahkan tidak ada syarat untuk menjadi seorang pengusaha.

"Semangat berwirausaha akan terus terbentuk jika selalu mencoba untuk bisa. Banyak cara yang akan datang seiring dengan usaha yang dilakukan dari saat menganalisis, mengatur strategi dan menentukan anggaran," imbuhannya.

Dosen Universitas Ivet sekaligus narasumber, Dhega Febriharsa, memberikan dorongan dan contoh sederhana dari praktek usaha di lingkup kampus dengan memanfaatkan teknologi.

“Di sisi lain berjualan antar teman di kampus, cobalah untuk berjualan menggunakan web. Melalui web tersebut, kalian bisa mendaftarkan lebih dari satu produk. Jadi produk yang kalian miliki tak hanya dikenal oleh teman kampus saja melainkan masyarakat luas yang membuka web tersebut,” tuturnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved