Universitas Islam Sultan Agung

802 Peserta Wisuda Unissula Semarang Ikuti Pembekalan

Unissula menyelenggarakan pembekalan secara daring bagi 802 calon peserta wisuda.

Editor: abduh imanulhaq
UNISSULA SEMARANG
Anton Hendrianto MM Head of People Development Culture Bank Muamalat Indonesia 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Unissula menyelenggarakan pembekalan secara daring bagi 802 calon peserta wisuda calon peserta wisuda ke-83 yang dilaksanakan Rabu (26/1).

Pembekalan berlangsung dua hari tersebut menghadirkan narasumber antara lain Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD, Anton Hendrianto MM, Bagas Adhadirga ST MM, dan dr Agus Ujianto MSi Med SpB (K).

Dalam sambutan pembukaan acara Drs Umar Ma’ruf SpN Mhum menyampaikan pembekalan bagi calon wisudawan merupakan tradisi Unissula untuk memberikan pembekalan terutama yang bersifat praktis.

“Pembekalan adalah tradisi Unissula yang berisi memberikan pembekalan-pembekalan terutama yang sifatnya praktis. Bekal yang paling utama sebagai umat Islam untuk selalu bertaqwa kepada Allah,” jelas Wakil Rektor I Unissula tersebut.

Sementara itu M Qomaruddin ST MSc PhD sebagai pembicara pertama juga berpesan bagi calon wisudawan untuk memegang nilai-nilai Islam.

“Jadilah alumni yang memiliki sifat yang sudah diajarkan Unissula. Ingat, setelah lulus kita selalu menjadi generasi khaira ummah memiliki sifat terpuji yang harus kita cerminkan di masyarakat”, papar WR III Unissula tersebut.

Selanjutnya Anton Hendrianto MM menekankan pada kualitas SDM yang akan berpengaruh pada percepatan perkembangan negara.

Sehingga dirinya menyatakan pentingnya melakukan eksplorasi dan inovasi diri.

“Kita tidak akan pernah tau kemampuan kita sampai dimana jika kita tidak melakukan eksplorasi dan juga inovasi,” jelas Head of People Development Culture Bank Muamalat Indonesia tersebut.

Pihaknya juga menekankan pentingnya identifikasi diri untuk mengetahui kekuatan yang dimiliki, dan juga menentukan visi ke depan.

“Namun sekuat apapun tiang kompetensi kita, sekuat apapun kekuatan kita, itu akan runtuh dengan mudah kalau kita tidak miliki satu pondasi yang namanya akhlak. Maka saya percaya Unissula ini sudah mengajarkan itu,” pungkasnya.

Adapun Bagas Adhadirga ST MM akan membahas tentang mempersiapkan masa depan dengan inovasi dan kewirausahaan, dan dr Agus tentang menjadi seorang pengusaha yang baik. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved