Universitas Ivet Semarang

Dies Natalis ke-3 Universitas Ivet Semarang Adakan Berbagai Kegiatan

Universitas Ivet Semarang merayakan Dies Natalis yang ke-3 dengan meriah di halaman Universitas Ivet Semarang.

Editor: abduh imanulhaq
UNIVERSITAS IVET
Ketua Pembina Yayasan Pembina IKIP Veteran H Aly Rosyad bersama Rektor Prof Dr Rustono memotong tumpeng menyambut Dies Natalis ke-3 Universitas Ivet 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas Ivet Semarang merayakan Dies Natalis yang ke-3 secara meriah di halaman kampus, Jalan Pawiyatan Luhur IV, Rabu (12/1).

Hadir H Ali Rosyad Selaku Ketua Pembina Yayasan Pembina IKIP Veteran, Nadhifin Sekretaris Yayasan Pembina IKIP Veteran, Rektor Prof Dr Rustono, para wakil rektor, seluruh pejabat struktural, dosen, karyawan serta perwakilan BEM, HIMA, dan UKM.

Universitas Ivet merupakan hasil penggabungan IKIP Veteran Semarang dan Akademi Teknik Perkapalan Semarang pada 12 Januari 2019 melalui SK Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia nomor 1156/KPT/I/2018.

Ada empat fakultas yang dimiliki yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Sains dan Ilmu Teknologi, Fakultas Kesehatan, dan Fakultas Kemaritiman.

Ke depannya akan diresmikannya Fakultas Agama Islam.

Begitu pula dengan 24 program studi dan 2 program studi PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) yang luar biasa.

Universitas Ivet terus meningkatkan kualitasnya hingga mampu bersaing dengan perguruan tinggi lain, baik swasta maupun negeri.

Sesuai visi misi Universitas Ivet Semarang yaitu menjadi universitas yang unggul, inovatif, kontributif, dan berwawasan internasional.

“Harapan untuk Universitas Ivet semoga menjadi universitas yang hebat, yaitu dengan unggul dan lebih baik sebagai perguruan tinggi swasta. Universitas Ivet sudah mencapai posisi 180 dari 4.600 perguruan tinggi swasta maupun negeri di Indonesia. Semoga di tahun ini prestasi yang diraih baik dalam bidang akademik dan non-akademik terus meningkat sampai tingkat internasional, bahkan hingga tahun-tahun berikutnya,” ungkap Prof Dr Rustono dalam sambutannya.

Pemotongan pita oleh Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono peresmian Ivet Water
Pemotongan pita oleh Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono peresmian Ivet Water (IST)

“Mari kita selalu bersyukur kepada Allah SWT supaya Universitas Ivet terus jalan melaju bagaikan kuda yang lari. Kami serahkan seluruhnya kepada jajaran Universitas Ivet Semarang agar Unisvet agar dapat lebih maju dan menyongsong ke depan, serta bermanfaat dunia akhirat,” harapan H Ali Rosyad saat memberikan sambutan.

Peringatan ini diramaikan dengan serangkaian acara yaitu Senam Sehat, Launching Ivet Water, Launching Unisvet Garage, dan Lomba Paduan Suara.

Diawali Senam Sehat yang dipandu oleh instruktur dan dirangkai dengan pembagian kupon doorprize yang diundi pada pertengahan inti hingga akhir acara.

Kemudian dilanjutkan peresmian Ivet Water, produk air minum yang dikelola oleh mahasiswa dan dosen program pendidikan Ilmu Gizi.

Selanjutnya peresmian Ivet Garage sebagai wadah untuk menyalurkam keterampilan mahasiswa PVTO dan PVTM, serta wujud Tri Darma Pengabdian Kepada Masyarakat.

Akhir acara yaitu Lomba Paduan Suara menyanyikan himne Universitas Ivet Semarang.

Lomba ini diikuti oleh seluruh dosen dan karyawan yang terbagi dalam berbagai unit kerja dan fakultas.

Sebagai pemenang dalam lomba tersebut adalah delegasi Fakultas Saintek, Fakultas Kesehatan, staf rektorat, dan Fakultas Kemaritiman. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved