Berita Pekalongan

Wakil Wali Kota Pekalongan: ASN Purna Tugas Diminta Tak Berhenti Berkarya

Pemkot Pekalongan melepas 18 orang Aparatur Sipil Negara yang memasuki masa purna tugas.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
Dok. Kominfo Kota Pekalongan
Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin didampingi Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pensiun dan Tabungan Hari Tua (THT) dari PT Taspen bagi ASN yang purna tugas di Ruang Jetayu Setda Kota Pekalongan, Rabu (26/1/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN -Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah melepas 18 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki masa purna tugas per 1 Februari 2022 dengan menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pensiun dan Tabungan Hari Tua (THT) dari PT Taspen.

Penyerahan SK dan THT tersebut secara simbolis dilakukan oleh Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan, didampingi Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin, di Ruang Jetayu Setda Kota Pekalongan, Rabu (26/1/2022).

Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin m

Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin didampingi Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pensiun dan Tabungan Hari Tua (THT) dari PT Taspen bagi ASN yang purna tugas di Ruang Jetayu Setda Kota Pekalongan, Rabu (26/1/2022).
Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin didampingi Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pensiun dan Tabungan Hari Tua (THT) dari PT Taspen bagi ASN yang purna tugas di Ruang Jetayu Setda Kota Pekalongan, Rabu (26/1/2022). (Dok. Kominfo Kota Pekalongan)

enyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada para ASN purna tugas dan telah mengabdi, serta membantu pemerintah berpuluh-puluh tahun dalam membangun Kota Pekalongan.

"Pengabdian mereka selama ini begitu panjang dan sangat luar biasa di berbagai bidang yang telah ditekuninya," kata Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin.

Pihaknya menjelaskan, purna tugas merupakan awal untuk berkiprah secara penuh dalam kehidupan bermasyarakat.

Pasalnya, berbekal pengalaman yang dimiliki selama menjadi ASN, pegawai yang pensiun dapat mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, melalui peran aktif dimasyarakat setempat dan sekitarnya, yang syarat dengan dinamika. 

"Mereka ASN yang akan memasuki purna tugas pada Februari mendatang ini kualitasnya sudah mumpuni, kami berharap mereka tetap melanjutkan kinerjanya di tengah masyarakat," jelasnya.

Pihaknya meminta kepada ASN yang purna tugas untuk teruslah menjadi pribadi yang produktif, memiliki semangat kerja, inspiratif untuk menciptakan peluang usaha, serta bisa memanfaatkan uang THT yang diterimanya dengan sebaik mungkin.

Selain melakukan hal positif melalui kegiatan sosial, mereka bisa juga menggunakan peluang yang ada untuk membuka usaha sesuai dengan bidang keahlian mereka.

Sehingga, nantinya akan berdampak positif membuka peluang kerja bagi masyarakat disekitar tempat tinggalnya terutama generasi muda untuk berkarya di usaha-usaha mereka.

"Pasalnya, tabungan hari tua yang diperoleh mereka dari PT Taspen ini sangat cukup untuk membuka peluang usaha yang layak dan merekrut karyawan, sehingga gunakanlah dengan bijak," imbuhnya.

ASN yang menerima SK purnatugas yakni Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Pekalongan, Agus Jati Waluyo, Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Pekalongan, Endarwanto, Staf pada Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran, dan Penyelamatan (Satpol-P3KP), Suwardai, dan beberapa guru sekolah di Kota Pekalongan. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved