Lurah Bangetayu Wetan Main Pecat Ketua RW, Warga Ngamuk Datangi Kantor

Baru tiga bulan menjabat, Lurah Bangetayu Wetan Kecamatan Genuk Kota Semarang, Karsidin, sudah bikin ulah sehingga ditolak warga.

istimewa
Para tokoh warga Bangetayu Wetan menggeruduk kantor Lurah Bangetayu, Kamis, (27/1/2022).  

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Baru tiga bulan menjabat, Lurah Bangetayu Wetan Kecamatan Genuk Kota Semarang, Karsidin, sudah bikin ulah.

Warga menolaknya.

Mereka mengamuk di kantor keluarahan setempat.

Tindakannya dinilai tidak bisa diterima masyarakat.

Para tokoh warga Bangetayu Wetan menggeruduk kantornya, Kamis, (27/1/2022). 

Warga menuntut agar lurah Karsidin diganti dan diproses hukum.

Namun, lurah bersangkutan tidak berada di kantor saat didatangi. 

Warga diterima Sekretaris Lurah Taufiq dan para staf kelurahan.

Tak lama kemudian Sekretaris Camat Genuk, Suroto, ikut hadir.

Demi meredam emosi massa, anggota Komisi A DPRD Kota Semarang, Sodri pun ikut hadir untuk mendengarkan aspirasi warga dan sekaligus menjadi mediator. 

Dalam pertemuan yang ditunggui personil Babhinkamtibmas, Babinsa dan sekira enam orang anggota Satuan Polisi Pamong Praja tersebut, perwakilan warga Bangetayu Wetan, Nur Siroj menyampaikan, Lurah Karsidin telah bertindak arogan main pecat ketua RW. 

“Ada tiga Ketua RW diberhentikan. Diantaranya karena telah dua periode memimpin warga. Namun, ada ketua RW lain yang lebih dari dua periode tidak dipecat. Padahal aturannya tidak ada batasan periode ketua RW,” ujar Siroj, dalam rilis tertulis. 

Warga juga menyerahkan bukti berupa satu berkas Surat Keputusan (SK) Lurah Bangetayu Wetan Nomor 43/XII/Tahun 2021 tertanggal 21 Januari 2022 kepada Sekcam Suroto. 

SK tersebut berisi Mekanisme dan tata Cara Pembentukan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan Bangetayu Wetan Kecamatan Genuk. SK ini digunakan untuk menerbitkan surat pemberhentian Ketua RW 5, Ketua RW 6 dan Ketua RW 8. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved