Berita Jepara

Kebut Percepatan, Bupati Jepara Dian Kristiandi Luncurkan Vaksinasi Berhadiah Sepada Motor

Bupati Jepara Dian Kristiandi meluncurkan  vaksinasi berhadiah sepeda motor dan barang elektronik. Kegiatan ini dilakukan agar menarik minat masyaraka

mumahammad yunan s
Bupati Jepara Dian Kristiandi meluncurkan vaksinasi berhadiah sepeda motor dan barang elektronik. Kegiatan ini dilakukan agar menarik minat masyarakat untuk melakukan vaksinasi.(Humas Pemkab Jepara). 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi meluncurkan  vaksinasi berhadiah sepeda motor dan barang elektronik. Kegiatan ini dilakukan agar menarik minat masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

Vaksinasi berhadiah ini dimulai pada 26-31 Januari 2022.

Program ini untuk masyarakat Jepara usia 12 tahun keatas, baik untuk dosis 1 dan 2. Selain di Pendapa RA Kartini, pada 26-27 Januari 2022 ini, masyarakat bisa datang untuk melakukan vaksinasi ke puskesmas se-Kabupaten Jepara.

Dia mengungkap dengan adanya hadiah ini diharapkan capaian vaksinasi bisa terdongkrak.
 
“Meskipun demikian, yang diharapkan sebenarnya adalah kesadaran masyarakat untuk datang ke tempat pelayanan vaksinasi karena ingin melindungi dirinya dan orang di sekitarnya.

Bukan hanya lantaran karena ingin mendapatkan hadiah,” kata prian yang akrab disapa Andi itu dalam keterangannya, Jumat (28/1/2022).
 
Menurut Andi, kekebalan kelompok akan terbentuk jika masyarakat sudah divaksin. Dengan demikian, penyebaran penyakit semakin kecil.

Dia menyatakan, sebelum vaksinasi berhadiah ini dilakukan, berbagai upaya untuk meningkatkan minat masyarakat agar bersedia divaksin sebenarnya sudah banyak dilakukan.

Beberapa di antaranya yakni mendekatkan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat atau bahkan menjemput bola hingga memberikan sembako.

 “Upaya-upaya yang kita lakukan ini meningkatkan minat sehingga capainnya bisa meningkat,” imbuhnya.
 
Andi menyebut sampai dengan 26 Januari 2022, vaksinasi dosis 1 di Bumi Kartini sudah mencapai hampir 80 persen. Sementara untuk lansia mencapai 63,9 persen, dan anak-anak 39,4 persen.
 
“Capain ini masih perlu dioptimalkan kembali sehingga terus kita lakukan percepatan-percepatan. Salah satunya dengan memberikan hadiah kepada peserta vaksinasi ini," terangnya.(yun).

Baca juga: Pakta Integritas Unsur Maritim, Komitmen Pelayanan Prima Bebas Korupsi di Pelabuhan Tanjung Emas

Baca juga: Empat Mahasiswa UMP Purwokerto Jadi Peserta Student Exchange di Turki dan Mesir

Baca juga: Bangun Ekosistem Digital yang Tangguh Lewat Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA)

Baca juga: Awalnya Malu-Malu, Anggota LSM GMBI yang Ikut Demo Ricuh Akhirnya Mau Salat Jumat

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved