Polwan Polres Wonogiri Patroli di Tempat Ibadah dan Objek Wisata

Jajaran Polwan Polres Wonogiri menggelar patroli di sejumlah tempat ibadah dan objek wisata dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
Polres Wonogiri
Polwan Polres Wonogiri melakukan patroli di tempat ibadah, Jumat (28/1/2022).  

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Jajaran Polwan Polres Wonogiri menggelar patroli di sejumlah tempat ibadah dan objek wisata dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas, Jumat (28/1/2022). 

Patroli tersebut dalam rangka menindaklanjuti instruksi dari Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto guna menciptakan suasana kondusif. Patroli dipimpin oleh Kabaglog Polres Wonogiri, Kompol Hadijah Sahab. 

Patroli menyasar sejumlah tempat ibadah dan objek wisata di antaranya, Masjid Jami Nurul Iman Kecamatan Selogiri, Masjid Al-Ikhlas Wonokarto, Masjid At-Taqwa Sanggrahan Ngadirojo, Masjid Al Mumin Sukorejo Wonogiri Kota, dan kawasan objek wisata Waduk Gajah Mungkur. 

Dalam kegiatan tersebut, Polwan memberikan himbauan kamtibmas serta membagikan masker sehingga dengan harapan protokol kesehatan tetap diterapkan oleh masyarakat.

“Kita berikan sosialisasi tentang protokol kesehatan Covid-19 guna mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan penyebaran Covid-19” ucap Kompol Hadijah Sahab mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Humas, Aiptu Iwan Sumarsono. 

Kompol Hadijah Sahab menambahkan, Polwan juga turut melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dan memantau perkembangan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Wonogiri.

Terpisah, Wakapolres Wonogiri, Kompol Kamiran juga menyampaikan pesan kamtibmas di usai mengikuti salat Jumat di Masjid Al-Mu'minun Desa Sendang Kecamatan Wonogiri. Dalam kesempatan itu dia juga meminta supaya masyarakat tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Selama bertugas di Kabupaten Wonogiri, lanjutnya, situasi kamtibmas khususnya di Desa Sendang terpantau aman. Dia meminta dukungan kepada masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas, memerangi narkoba dan knalpot brong. 

"Saya meminta dukungan sekaligus doa dari warga Sendang kepada institusi Polri terkhusus untuk Polres Wonogiri agar diberi kelancaran dalam menjalankan dinas serta selalu tercipta keadaan kamtibmas Wonogiri selalu aman terkendali," tandasnya. 

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved