Berita Semarang

Karang Taruna Kecamatan Genuk Gelar Kerja Bakti, Cegah Dampak Bencana Banjir

Karang Taruna Kecamatan Genuk menggelar kerja bhakti air di sepanjang Jalan Woltermonginsidi dan Jalan Dong Biru.

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: moh anhar
Dokumentasi Karang Taruna Genuk Semarang
Karang Taruna Kecamatan Genuk menggelar kerja bhakti air di sepanjang Jalan Woltermonginsidi dan Jalan Dong Biru, Minggu (30/1/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Karang Taruna Kecamatan Genuk menggelar kerja bhakti air di sepanjang Jalan Woltermonginsidi dan Jalan Dong Biru, Minggu (30/1/2022).

Kerja bhakti ini dalam rangka mengoptimalkan peran pemuda dalam menjaga lingkungannya. 

Selain pengurus Karang Taruna dan beberapa warga, kerja bakti ini juga melibatkan pihak Kecamatan Genuk, Kelurahan Genuksari, Babinsa, dan Babinkabtimnas.

Baca juga: Ada Mekanisme Tawar Menawar, HET Minyak Goreng Tak Bisa Diterapkan di Pasar Tradisional

Baca juga: Rencana Bangun Masjid Agung Semarang Kedua, Hendi Minta Doa Para Ulama

Ada sekitar 80 orang yang turun tangan membersihkan lingkungan sepanjang jalan. 

Ketua Karang Taruna Kecamatan Genuk, Cahyo Adhi Widodo mengatakan, kerja bakti meliputi pembersihan semak-semak, rumput, sampah, dan selokan sebagai salah satu upaya pengendalian banjir di kawasan tersebut. 

“Kegiatan ini salah satu bukti nyata gerakan pemuda sebagai pionir pembangunan serta kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat yang selalu peduli akan kebersihan lingkungan sebagai tanggung jawab bersama." ujarnya. 

Cahyo berharap, adanya kegiatan tersebut pemuda dan masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong royong menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Apalagi, wilayah kecamatan Genuk masih terjadi banjir. 

"Paling tidak dampak banjir terminimalisir. Saluran tidak lagi tersumbat sampah, genangan banjir berkurang. Maka dari itu, kerja bakti ini diupayakan rutin," kata Cahyo Adhi Widodo, yang juga anggota Komisi A DPRD Kota Semarang. 

Sementara itu, Sekcam Kecamatan Genuk, Suroto mengapresiasi kegiatan para pemuda yang sudah peduli terhadap lingkungannya.

Kegiatan positif seperti ini tentu sangat didukung karena membantu program pemerintah.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan para pemuda ini, tentunya sangat membantu program Pemerintah Kota Semarang dalam menjaga kebersihan dan penanganan banjir," paparnya. 

Baca juga: Belanja Sayur dan Buah Rp 100 Ribu di EK-View Agroedupark Gunungpati Semarang, Ada Gratis Durian

Baca juga: Jokowi Pacu Hilirisasi di Semua Sektor Industri

Menurutnya, Pemerintah Kota Semarang akan selalu mendukung kegiatan Karang Taruna untuk meningkatkan peran pemuda di lingkungan masyarakat.

Selain itu, berbagai kegiatan karang taruna juga bisa menjadi ajang  masyarakat dan pemuda karang taruna untuk berkumpul dan berkerja sama dalam pembangunan Kota Semarang yang semakin hebat. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved