28 Baja Ikuti Pembaretan, Kapolres: Pegang Teguh Kode Etik Polri

Sebanyak 28 Brigadir Remaja (Baja) lulusan Bintara Polri menjalani tradisi pembaretan sebagai tanda resmi bertugas sebagai anggota Satsamapta.

istimewa
Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto menyiramkan air kembang kepada Bintara Remaja saat pembaretan di Mapolres Wonogiri, Senin (31/1/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Sebanyak 28 Brigadir Remaja (Baja) lulusan Bintara Polri menjalani tradisi pembaretan sebagai tanda resmi bertugas sebagai anggota Satsamapta di halaman Mapolres Wonogiri, Senin (31/1/2022).

Sebelumnya, mereka telah menjalani pendidikan selama tujuh bulan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto serta menjalani latihan selama sebulan di Polres Wonogiri.

Dalam upacara pembaretan, 28 Brigadir Remaja tersebut disiram air kembang oleh Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto dan Ketua Bhayangkari, Nadia Dydit Dwi Susanto.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan, kegiatan pembaretan ini sebagai peningkatan kemampuan bintara remaja Polres Wonogiri.

Melalui pelatihan ini para Bintara Remaja diharapkan memiliki kemampuan lebih dan bisa diterapkan dalam tugas sehari hari.

"Saya berharap dengan berakhirnya pelatihan ini bisa menjadi kekuatan utama yang mempunyai kemampuan profesional," ucap Kapolres melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono.

Kapolres berpesan supaya para Bintara Remaja memegang teguh tribrata kode etik profesi Polri. Dengan begitu mereka bisa memberikan dapat positif bagi masyarakat begitu juga diri sendiri.

"Mantapkan jiwa patriotisme, tingkatkan profesionalisme karena tugas kita semakin kompleks. Teruslah belajar dan berlatih dan kuasai teknologi informasi," imbuh Kapolres.

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved