Kualifikasi Piala Dunia

Uruguay Lolos ke Piala Dunia Qatar 2022 Setelah Taklukan Venezuela

Timnas Uruguay berhasil lolos ke Piala Dunia Qatar 2022 setelah menaklukan Venezuela dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Rabu (2/2/

Editor: m nur huda
Twitter/@LuisSuarez9
Pemain Uruguay Luis Suarez melakukan selebrasi setelah mencetak gol penalti pada menit 53 ke gawang Venezuela dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Rabu (2/2/2022). 

TRIBUNJATENG.COM - Timnas Uruguay berhasil lolos ke Piala Dunia Qatar 2022 setelah menaklukan Venezuela dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Rabu (2/2/2022).

Duel Uruguay dan Venezuela di Stadion Centenario, Montevideo berakhir dengan skor akhir 4-1. 

Empat gol kemenangan Le Celeste dicetak oleh Rodrigo Bentacur (1'), Giorgian de Arrascaeta (23'), Edinson Cavani (45+1'), serta penalti Luis Suarez pada menit 53. 

Satu-satunya gol penghibur Venzuela tercipta pada menit 65 lewat aksi Jose Andres Martinez. 

Kemenangan telak Uruguay ini membuat asa Uruguay lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar terjaga. 

Dengan tambahan tripoin, Luis Suarez dan kawan-kawan naik ke peringkat 4 dengan koleksi 22 poin dari 16 pertandingan. 

Baca juga: Taklukan Suriah, Korea Selatan Lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar Menyusul Iran

Posisi 4 mereka belum sepenuhnya aman karena selisih poin Uruguay hanya bertaut dua poin dari Peru yang duduk di urutan kelima. Saat berita ini ditulis, Peru sedang tertinggal 0-1 dari Ekuador. 

Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL hanya menyisakan dua pertandingan lagi. 

Menilik klasemen sementara, dua dari lima negara masih memiliki kans lolos secara otomatis ke Qatar. Lima negara itu adalah Uruguay, Ekuador, Peru, Cile, serta Kolombia. 

Sebagai catatan, empat peserta Piala Dunia 2022 Qatar dipastikan berasal dari negara Zona CONMEBOL. Dari empat tim itu, Brasil dan Argentina sudah dipastikan lolos. 

Sedangkan peringkat 5 klasemen akhir Zona CONMEBOL masih berpeluang ke Qatar melalui play-off interkontinental, yakni melawan penghuni peringkat 3 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. 

 

(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved