Berita Sragen

KAHMI Sragen Dukung The New Kemukus Jadi Wisata Religi di Sragen

Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Sragen dukung The New Kemukus jadi salah satu wisata religi di Sragen.

Istimewa
Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sragen dukung The New Kemukus jadi wisata religi di Sragen dalam Musda II 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN –  Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Sragen dukung The New Kemukus jadi salah satu wisata religi di Sragen.


Hal tersebut mencuat dalam Musyawarah Daerah (Musda) II yang diselenggarakan Minggu (13/2/2022) lalu bertempat di The New Kemukus Sragen.

Diikuti oleh para alumni HMI yang berada di Sragen, Musda II ini berhasil memilih kepengurusan periode 2022-2027 dengan susunan presidium sejumlah 5 orang.

Yakni Ibnu Prakosa, Basuki, Rohmad Tejo Kuncoro, Dyah Nursari, dan Aditya Prasetya dan Sekretaris Umum Muhammad Zainal Arifin.

Sekretaris Umum Muhammad Zainal Arifin mengatakan Musda II MD KAHMI Kabupaten Sragen kali ini mengusung tema Meneguhkan Komitmen Kebangsaan dan Keislaman untuk Kemajuan Umat.

Tema ini sengaja diusung untuk mengingatkan kembali bahwa kemajuan umat dalam bentuk terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang diridhoi oleh Allah.

"Khususnya di Kabupaten Sragen, diperlukan adanya keteguhan komitmen terhadap nilai keislaman, kebangsaan dan keindonesiaan," kata dia dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com.

Dia melanjutkan tempat musda yang diselenggarakan di The New Kemukus sengaja dipilih karena bentuk ikhtiar sederhana KAHMI Sragen untuk mendukung komitmen Pemkab Sragen.

Dimana pada saat ini sedang dalam proses merevolusi secara masif kawasan Wisata Gunung Kemukus dari semula lebih menonjol dengan nuansa negatif praktik asusila menuju destinasi wisata religi yang edukatif, halal dan ramah dikunjungi keluarga.

"Hal ini membutuhkan waktu memang. Meski masih diperlukan pembenahan kawasan agar layak menjadi destinasi wisata favorit dan ngangeni, namun inisiasi arah baru Kemukus sudah mulai tampak," katanya.

Untuk itu diperlukan dukungan nyata seluruh pihak memaksimalkan potensi-potensi positif yang dimiliki oleh kawasan ini. KAHMI Sragen mengajak seluruh pihak untuk berkolaborasi mengakselerasi keterwujudannya.

Selanjutnya, pasca Musda II ini, MD KAHMI Sragen berkomitmen untuk senantiasa berpartisipasi dalam ikhtiar bersama dengan segenap pihak dalam upaya kolaboratif penuh sinergi dan harmoni untuk kemajuan umat khususnya dan Kabupaten Sragen umumnya. (uti)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved