Bea Cukai Tanjung Emas

Bimtek Ekspor, Bea Cukai Edukasi UMKM Jawa Tengah

Dukung program Klinik Ekspor, Bea Cukai Tanjung Emas kembali berikan asistensi kepada UMKM di Jawa Tengah.

Editor: abduh imanulhaq
BEA CUKAI TANJUNG EMAS
Bea Cukai Tanjung Emas berikan Bimbingan Teknis terkait Eksport Management membahas regulasi ekspor dan customs clearance kepada UMKM Jawa Tengah 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dukung program Klinik Ekspor, Bea Cukai Tanjung Emas kembali berikan asistensi kepada UMKM di Jawa Tengah.

Senin (14/02/22) bersama Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah, Bea Cukai Tanjung Emas berikan Bimbingan Teknis terkait Eksport Management membahas regulasi ekspor dan customs clearance kepada UMKM Jawa Tengah di bawah bimbingan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Pada dasarnya ekspor itu mudah, Bea Cukai Tanjung Emas siap mendukung pelaku usaha ekspor terlebih UMKM, bahkan pelayanan ekspor di Bea Cukai Tanjung Emas itu sudah 24/7,” terang Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai II di Bea Cukai Tanjung Emas yang mengurus proses ekspor, I Ketut Ardika Julistyawan saat menjadi narasumber pada acara tersebut.

Senada dengan yang disampaikan Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai II, Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Anton Martin mengungkapkan bahwa, “Sebagai Trade Facilitator dan Industrian Assistance dimasa Pemulihan Ekonomi Nasional ini, sudah menjadi tugas Bea Cukai untuk mendukung melalui berbagai program, melalui Klinik Ekspor dan kegiatan sejenis diharapkan dapat memberikan pemahaman ke masyarakat bahwa ekspor itu mudah, dan Bea Cukai siap untuk mendukung UMKM yang akan melakukan ekspor.”

Acara ini juga dihadiri oleh Ade Siti Muksodah, Ketua GPEI (Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia) memberikan materi tentang peluang dan tantangan ekspor di Jawa Tengah.

“Banyak produk ekspor dari Jateng yang mengalami peningkatan permintaan, ekspor komoditas di Jawa Tengah itu luar biasa,” ujar Ade.

Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) terus memberikan asistensi ekspor bagi para pelaku usaha dalam negeri, agar potensi eskpor dari berbagai daerah di Indonesia meningkat, sehingga pelaku usaha ekspor dapat memiliki kesempatan untuk mengembangkan usahanya hingga pasar internasional. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved