Universitas Muhammadiyah Purwokerto

FAI UMP Purwokerto Gelar Stadium General dan Orientasi Mahasiswa D1 Kelas Banjarnegara

Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FAI UMP) gelar stadium generale dan orientasi mahasiswa program setara D-1 angkatan ke-8.

Editor: abduh imanulhaq
UMP PURWOKERTO
FAI Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar stadium generale dan orientasi mahasiswa program setara D-1 angkatan ke-8 kelas Banjarnegara bertajuk “Kader yang Unggul Dan Berkemajuan”, Rabu (16/2/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar stadium generale dan orientasi mahasiswa program setara D1 angkatan ke-8 kelas Banjarnegara bertajuk “Kader yang Unggul Dan Berkemajuan”, Rabu (16/2/2022).

Acara dihadiri Rektor UMP Dr Jebul Suroso, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama Ir Aman Suyadi MP, Dekan FAI Dr Makhful MAg, Ketua Program Setara D-1 Pendidikan Kemuhammadiyahan Alfian Nurul Azmi SUd ST MSos, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banjarnegara H Sobri, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara Drs Indarto MSi.

Ketua PDM Banjarnegara H Sobri dalam sambutanya menyampaikan angkatan kedelapan merupakan angkatan dengan jumlah mahasiswa terbanyak.

“Ini merupakan angkatan yang terbanyak dibandingkan angkatan sebelumnya. Mahasiswa yang terbanyak dari Banjarnegara sejumlah 100 mahasiswa,” ucapnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, kegiatan perkuliahan bukan saja untuk guru melainkan semua elemen anggota Muhammadiyah sehingga perkaderan di Muhammadiyah lebih maju dan berkualitas.

“Sebagai penanaman ideologi Muhammadiyah nilai nilai apa yang menjadi pemikiran pemikiran Muhammadiyah, maka ini bagian dari perkaderan Muhammadiyah agar lebih maju dan berkualitas mempunyai keunggulan dan berdaya saing tinggi,” jelasnya.

Rektor UMP Dr Jebul Suroso dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih karena kegiatan ini merupakan suatu jalan dakwah bagi UMP dan Fakutas Agama Islam UMP.

“Saya rasa ini suatu kehormatan bagi kami dan menjadi jalan dakwah khususnya Fakultas Agama Islam untuk bisa semakin meruncingkan menajamkan langkah dakwah Muhammadiyah untuk memajukan bangsa melalui penguatan kader,” jelasnya

Dalam kegiatan ini para mahasiswa akan mendapatkan materi tentang ideologi Muhammadiyah untuk bekal dakwah dan dapat mencetak generasi penerus.

Angkatan yang sudah lewat mendapatkan materi tentang ideologi kemuhammadiyahan di samping juga tentang ibadah praktis dan hal-hal terkiat dengan kehidupan.

“Artinya ada materi kontemporer Muhammadiyah untuk bisa membekali para peserta bisa mendakwahkan lebih dan mencetak generasi penerus ini. Mudah-mudah bisa menjadi sumbangsih kita warga Muhammadiyah khususnya di Banjarnegara turut memajukan Kabupaten Banjarnegara setidaknya melalui penguatan SDM,” tandasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved