Berita Pekalongan

Wisata Air Pantai Pasir Kencana Pekalongan, Soft Launching pada 26 Februari 2022

Banyak yang bertanya-tanya, kapan Taman Wisata Pasir Kencana Pekalongan dibuka? 

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
Dok Kominfo Kota Pekalongan
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid saat melihat pemandangan dari menara objek wisata air Pantai Pasir Kencana Kota Pekalongan. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Banyak yang bertanya-tanya, kapan Taman Wisata Pasir Kencana dibuka? 

Objek wisata air Pantai Pasir Kenca

Pantauan udara objek wisata air Pantai Pasir Kencana Kota Pekalongan, Jawa Tengah.
Pantauan udara objek wisata air Pantai Pasir Kencana Kota Pekalongan, Jawa Tengah. (Dok. Kominfo Kota Pekalongan)

na yang sudah lama ditunggu-tunggu warga Kota Pekalongan dan sekitarnya bakal bisa dinikmati sebentar lagi.

Pasalnya Pemkot Pekalongan merencakanan objek wisata yang dibangun oleh Kementerian Pu PR itu akan disoft launching pada tanggal 26 Februari 2022 mendatang.

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid mengungkapkan, berbagai persiapan sudah dilalukan salah satunya tes seleksi bagi karyawan pelamar, kemudian akan ada pula tim yang akan memaparkan wahana-wahana untuk mengisi objek wisata Pantai Pasir Kencana.

"Rencananya, soft launching Taman Wisata Pasir Kencana, Sabtu (26/2/2022)," ungkap Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid, Jum'at (18/2/2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Dinparbudpora Kota Pekalongan Sutarno mengatakan sift launching rencana soft launching obyek wisata ini tanggal 26 Februari 2022.

"Setelah dilaunching, akan kami buka walaupun destinasi atau wahana-wahananya masih kurang, sambil berjalannya waktu kita lengkapi," katanya.

Sutarno menyebutkan, saat soft launching, pengunjung bisa menikmati panorama sunset pantai, keliling jogging track, menikmati keindahan pantai dari atas menara, kolam renang, kolam ketjeh, dan sebagainya.

Namun, sebelum obyek wisata air ini dibuka, akan dilakukan pembersihan-pembersihan sisa pembangunan terlebih dahulu.

"Pemeliharaan objek wisata ini akan terus kami lakukan sampai akhir tahun 2022, dimana pemeliharaan yang sifatnya kecil ada yang menggunakan APBD," imbuhnya.

Pihaknya menambahkan, saat soft launching, tiket masuk diberlakukan menggunakan e-ticketing yang sudah terekam by sistem 

"Untuk tiket masuk sebesar Rp 25 ribu sudah all-in, pengunjung bisa berenang, naik tower, menikmati jogging track," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved