Wisatawan Asing bakal Serbu Bali Mulai Maret

terdapat tiga maskapai asing yang akan membuka penerbangan ke Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada Maret 2022.

Editor: Vito
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
ilustrasi - Sejumlah pesawat berada di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan, terdapat tiga maskapai asing yang akan membuka penerbangan ke Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada Maret 2022.

Menurut dia, ketiga maskapai tersebut adalah KLM Royal Dutch dari Belanda, Scoot Tigerair dari Singapura, serta Jetstar Airways dari Australia. Penerbangan langsung dilakukan pada bulan depan.

"Tiga itu yang segera terbang langsung (ke Bandara I Gusti Ngurah Rai) pada Maret 2022," ujar Sandiaga, dalam Weekly Press Briefing Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Senin (21/2).

Saat ini, Sandiaga menuturkan, Singapore Airlines yang telah melakukan penerbangan langsung ke Bali pada pertengahan Februari lalu.

"Hari ini kami fokuskan bagi kebangkitan Bali dan Kepulauan Riau, tapi tidak menutup kemungkinan bandara-bandara lain seperti Sam Ratulangi International Airport, Bandara Kualanamu, serta Bandara Yogyakarta," tuturnya.

"Ini seiring dengan perbaikan penanganan pandemi covid-19 dengan sistem bubble ketat. Tentu negosiasi berlanjut kalau ada penyesuaian bisa terefleksikan di dalam skema ini, sehingga memudahkan wisatawan mancanegara masuk. Sehingga terbuka peluang lapangan kerja bisa pulih kembali," jelasnya.

Sandiaga memaparkan, maskapai dari Belanda KLM Royal Dutch akan mengoperasikan empat penerbangan dalam seminggu dengan rute Singapura-Denpasar menggunakan Boeing 777 berkapasitas 408 penumpang.

Scoot Tigerair akan melakukan tiga penerbangan per minggu di rute Singapura-Denpasar menggunakan Airbus 320 berkapasitas 108 penumpang.

Sementara, Jetstar Airways akan mengoperasikan tiga penerbangan dalam seminggu untuk rute Singapura-Denpasar dengan kapasitas 180 penumpang.

Rute Sydney-Denpasar dan Melbourne-Denpasar disebut akan menggunakan Boeing 788 dengan kapasitas 335 penumpang, Airbus 321 berkapasitas 323 kursi penumpang, dan Airbus 320 yang berkapasitas 186 penumpang. (Tribunnews/Dennis Destryawan)

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved