Berita Nasional

Hercules Diangkat Jadi Tenaga Ahli BUMD Milik DKI Jakarta Perumda Pasar Jaya

Hercules atau pemilik nama asli Rosario de Marshall dan M Rifky atau Eki Pitung disebut diangkat menjadi tenaga ahli di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD

Editor: m nur huda
Kompas.com / Tatang Guritno
Hercules Rosario Marshal berorasi didepan ruang sidang 8 Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Rabu (27/2/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Hercules atau pemilik nama asli Rosario de Marshall dan M Rifky atau Eki Pitung disebut diangkat menjadi tenaga ahli di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik DKI Jakarta, Perumda Pasar Jaya.

Pengangkatan keduanya usai menjalani uji kepatutan dan kelayakan alis fit and proper test.

"Iya, iya benar (diangkat jadi tenaga ahli). Saya, (dan bersama) Hercules sudah mengikuti fit and proper test juga," ujar Eki Pitung yang juga Wakil Ketua Badan Musyawarah Betawi, Senin (21/2/2022).

Eki Pitung mengungkapkan dia dipanggil BP BUMD DKI Jakarta dan diusulkan menjadi tenaga ahli di Perumda Pasar Jaya sejak dua bulan lalu.

"Kalau saya sebenarnya sudah dua bulan yang lalu ya, terus terakhir pas menjelang keseriusan gitu di fit and proper test lagi sekali. Hanya sifatnya interview kalau sudah duduk bagaimana Pasar Jaya dan seterusnya, apa konsepnya yang begitu-begitu," kata Eki Pitung.

Tokoh betawi Eki Pitung (kiri), Minggu (7/8/2016).
Tokoh betawi Eki Pitung (kiri), Minggu (7/8/2016). (Kompas.com/Nursita Sari)

Eki Pitung mengaku dirinya mendapatkan konfirmasi langsung dari Direktur Utama Perumda Pasar Jaya.

Setelah dirinya sudah fit and proper test satu hari itu, kata Eki, muncul berita Hercules diangkat menjadi tenaga ahli PD Pasar Jaya. 

"Ada tuh berita online-nya," ujar dia. 

Setelah itu, Eki Pitung pun langsung konfirmasi ke dirut. 

"'Pak dirut emang Hercules diangkat juga?' Iya bang, gitu jawabnya, yang semuanya pakai fit and proper test sama juga kok bang.' Ya udah saya pikir itu internal direksilah gitu," kata Eki Pitung.

Eki Pitung sendiri mengaku dirinya diminta bergabung ke Perumda Pasar Jaya lantaran terdapat kekosongan jabatan di sana.

Eki Pitung menekankan dia mengikuti prosedur dan dia mengatakan mengirimkan berkas pada BP BUMD dan setelah itu menjalani fit and proper test.

"Saya berpikirnya memang pada saat itu saya ditanya, gitu oleh kepala BP BUMD, jadi ditanya bang Eki kira-kira mau mengabdi nggak di Pemda DKI di BUMD? Oh iya kalau dipercaya Bismillah kata saya," kata Eki Pitung.

Eki Pitung mengatakan BP BUMD bertanya kepadanya mengenai kedekatan dengan perusahaan milik pemerintah Jakarta dan dia mengatakan pernah menjalin kerjasama dengan Perumda Pasar Jaya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved