Berita Kuliner

Kisah Pasutri di Magelang Bisnis Waralaba Martabak Manis Pandawa, Kini Tersebar 300 Outlet

Jeli melihat peluang sekecil apapun, karena kalau bisa mengelola dan memanfaatkannya dengan baik tentu akan menjadi besar

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Idayatul Rohmah
Martabak Manis Pandawa 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Jeli melihat peluang sekecil apa pun karena kalau bisa mengelola dan memanfaatkannya dengan baik tentu akan menjadi besar.

Itulah yang menjadi dasar bagi pasangan suami istri, Bhima Chandra Indraswara (30) - Normalita Erviana (29) dalam memulai usaha martabak manis.

Bahkan karena kejelian melihat peluang dan ketelatenan menjalankan usaha, mereka sukses mengembangkan menjadi bisnis waralaba yang kini telah mencapai total sekitar 300 outlet.

"Total yang aktif saat ini sekitar 300 outlet. Kami sudah ada di Jawa Timur, Jawa Barat, dan terbanyak di Jawa Tengah. Nanti berkembangnya waktu, permintaan dari luar Jawa akan kami penuhi," ujar Bhima yang merupakan owner "Martabak Manis Pandawa" tersebut kepada tribunjateng.com, baru-baru ini.

Baca juga: Termasuk Jahe, Ini Sembilan Rempah untuk Meningkatkan Imun Tubuh, sebagai Antivirus dan Booster

Baca juga: Resep Cireng Isi Bisa Jadi Ide Camilan dan Jualan

Bhima menuturkan,  bisnis Martabak Manis Pandawa sendiri telah ia mulai sejak tahun 2017 lalu.

Awalnya, ia merupakan penyuka martabak manis.

Namun karena lebih banyak membeli, ia akhirnya berpikir untuk membuat dan membuka sendiri usaha dengan melihat peluang yang ada.

Ia kemudian coba-coba membuat resep.

Menurutnya, ia membutuhkan waktu lebih dari 8 bulan untuk kemudian menemukan resep martabak yang pas sesuai keinginannya.

"Saya coba-coba bikin resep 8 bulan itu pada akhirnya trial error di opening pertama. Outlet saya saat itu juga masih belum terlalu sempurna untuk resepnya. Sambil berjalan, kami memperbaiki. Akhirnya bisa punya dua outlet dan di situ punya resep final," ungkapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved