Berita Regional

Bocah SD Selamatkan Ibunya dari Kebakaran Rumah di Luwu

Saat insiden, pemilik rumah sedang bekerja di luar rumah, sementara pemilik rumah lainnya sedang tertidur. Beruntung diselamatkan oleh anaknya.

CHRONICLES
Ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM, LUWU - Kebakaran terjadi di Desa Lare-lare, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Selasa (22/2/2022) sore.

Dua unit rumah warga dilalap si jago merah.

Api dengan cepat membakar rumah yang konstruksinya terbuat dari bahan kayu.

Baca juga: Pasangan Suami Istri Jadikan Rumah Sebagai Gudang Penimbunan Minyak Goreng Ditangkap Polisi

Satu unit rumah habis rata tanah, sementara satu unit lainnya hanya membakar sebagian saja.

Warga yang berada di lokasi kebakaran sempat panik dan berupaya menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Luwu, beruntung satu unit rumah berhasil diselamatkan meski sebagian telah terbakar sementara satu unit lainnya rata dengan tanah.

Sinapati, yang merupakan tetangga korban mengatakan ia pertama kali melihat tiba-tiba ada kobaran api yang membakar rumah milik Uri.

"Saya kemudian berteriak minta bantuan.

Saat itu warga berdatangan membantu memadamkan api dengan alat apa adanya," kata Sinapat saat dikonfirmasi di lokasi, Selasa (22/2/2022) sore.

Kepala Desa Lare-lare, Alfian Pardi mengatakan 2 unit rumah tersebut masing-masing milik Uri (47) dan Maskur (37) yang terbakar sekitar pukul 15.45 Wita.

Penyebab kebakaran belum diketahui.

Saat insiden, pemilik rumah sedang bekerja di luar rumah, sementara pemilik rumah lainnya sedang tertidur.

Beruntung diselamatkan oleh anaknya.

“Api diketahui warga awalnya membakar rumah milik Uri, namun api cepat merambat hingga menyebar dan melalap bangunan rumah lainnya milik Maskur, rumah milik Uri habis rata tanah, waktu itu istrinya Juwita sedang bekerja mengikat rumput laut di luar rumah, sementara rumah milik Maskur sebagian terbakar,” ucap Alfian.

Pihak pemerintah Desa Lare-lare tengah melakukan komunikasi dengan Dinas Sosial, Tata Ruang dan Permukiman dan BPBD Luwu agar bisa membantu meringankan beban kedua kepala keluarga (KK) tersebut.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved