Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Rektor UMP Purwokerto Terpilih dalam 50 Tokoh Banyumas 2022

Rektor UMP, Banyumas Jawa Tengah Dr Jebul Suroso menjadi satu-satunya Rektor yang terpilih dalam 50 tokoh Banyumas 2022.

Editor: abduh imanulhaq
IST
Dr Jebul Suroso, Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas Jawa Tengah 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas Jawa Tengah Dr Jebul Suroso menjadi satu-satunya Rektor yang terpilih dalam 50 tokoh Banyumas 2022.

Hal itu ditunjukkan dalam acara Temu Gagasan 50 Tokoh Banyumas 2022 bertajuk Meneropong Banyumas Sampai Tahun 2024 di Aston Imperium Hotel Purwokerto, Jumat (25/2/2022).

Acara yang digelar oleh Forum Banyumas itu dihadiri berbagai tokoh di Banyumas, seperti Anggota DPR RI, Ketua DPRD Banyumas serta tokoh pendidikan, tokoh budaya dan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Rektor UMP Dr Jebul Suroso mendorong Banyumasraya menjadi Provinsi.

"Banyumasraya itu layak jadi provinsi. Artinya siapapun yang akan memimpin ke depan tidak lagi egosentris Banyumas, melainkan mengajak Banyumasraya menjadi provinsi," jelasnya.

Lebih lanjut Rektor mengatakan ekonomi perlu dimajukan dengan mengedepankan keekonomian rakyat.

"Saat ini kita dihadapkan UMKM yang perlu perhatian kita. Jika mereka (UMKM) diberikan stimulan itu, maka anggaran kita tidak akan sia-sia," katanya.

Menurut rektor hal itu bisa menjadi mimpi yang secara bertahap bisa diwujudkan.

Rektor juga mengatakan perlu melibatkan banyak rakyat agar Banyumas ini bisa berkembang dengan baik.

"Yang bergerak di bidang pendidikan. Kami punya lebih dari 15 ribu mahasiswa, seribu pegawai. Multiplier effect-nya sangat luarbiasa. Kami punya tiga lokasi kampus. Artinya ada potensi yang sangat menguntungkan untuk bisa dikembangkan," jelas Rektor

Perguruan tinggi yang bekerjasama dengan pemerintah itu melahirkan banyak produk yang bisa diandalkan.

"Banyumas bisa dilakukan begitu. Saya dengar ada area yang akan dikembangkan menjadi pusat industri. Kita (UMP) bisa berperan besar di sana," tandasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved