Berita Travel

Indonesia Dinobatkan Jadi Negara Tercantik di Dunia, Unggul dari Selandia Baru hingga Perancis

Status negara tercantik di dunia itu berdasarkan studi dilakukan peneliti dari Money, sebuah situs layanan perbandingan produk keuangan di Inggris

Editor: muslimah
Istimewa/UPT Dieng
Objek wisata Candi Arjuna Dieng diselimuti embun upas atau embun es kemarin, Rabu (7/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM - Keindahan alam yang ada di Indonesia menarik perhatian tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun internasional.

Berkat keindahan alam yang dimiliki, Indonesia dinobatkan menjadi negara yang paling cantik di dunia.

Status negara tercantik di dunia itu berdasarkan studi dilakukan peneliti dari Money, sebuah situs layanan perbandingan produk keuangan di Inggris.

Dilansir Time Out, Kamis (10/2/2022), Indonesia berhasil mengungguli sejumlah negara dunia lain, termasuk Selandia Baru dan Perancis.

Para juri memutuskan hal ini atas sejumlah kriteria atau aspek penilaian yang mereka miliki, yakni menghitung jumlah terumbu karang, pegunungan, dan taman nasional yang ada di suatu negara. Dari aspek-asspek yang diperhitungkan, Indonesia muncul sebagai juaranya.

Alasan Indonesia jadi negara paling cantik alami di dunia Jika mencermati kembali kriteria penilaian yang digunakan, para juri tidak hanya menghitung berapa banyak keindahan alami seperti gunung, pegunungan, terumbu karang, dan lain sebagainya yang ada di sebuah negara.

Mereka juga menghitung, berapa banyak taman nasional yang dimiliki oleh negara yang sedang mereka nilai.

Juri menilai, keindahan bukan hanya bisa dilihat di alam, namun juga pada Undang-Undang yang ada di pemerintahan suatu negara, misalnya Undang-Undang yang menetapkan suatu potensi alam sebagai sesuatu yang harus dilindungi dan dilestarikan.

Juri kemudian menghitung ada berapa banyak keindahan alami yang dapat mereka temukan dI setiap 100.000 km⊃2;.

Indonesia dengan 17.000 lebih pulau, 147 gunung berapi, dan kekayaan terumbu karang serta hutan hujan yang begitu luas itu muncul menjadi juaranya dan bertengger di urutan teratas sebagai negara tercantik alami di dunia.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved