Breaking News:

Berita Nasional

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Positif Covid-19, Rapim Dipimpin KSAL Yudo Margono

Andika Perkasa tak menghadiri kegiatan Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri Tahun 2022 yang berlangsung di Markas Besar TNI, Jakarta, Selasa (1/3/2022).

Editor: m nur huda
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo melantik dan mengambil sumpah jabatan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI). Acara pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 17 November 2021. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa diketahui terpapar virus corina covid-19.

Andika Perkasa tak menghadiri kegiatan Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri Tahun 2022 yang berlangsung di Markas Besar TNI, Jakarta, Selasa (1/3/2022).

Ia tak hadir lantaran terpapar Covid-19 dan diwakili Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono.

Andika diketahui terpapar Covid-19 setelah Presiden Jokowi yang turut hadir dalam agenda ini memberitahukan kepada peserta Rapim dalam sambutannya.

“Yang saya hormati Panglima TNI yang pagi hari ini diwakili oleh Kepala Staf Angkatan Laut karena beliau baru terkena Covid-19,” kata Jokowi dalam sambutannya di lokasi, Selasa.

Sementara itu, Yudo yang mewakili Andika berkesempatan untuk memberikan laporan mengenai jalannya Rapim TNI-Polri Tahun 2022.

Dalam laporan awalnya, Yudo menyampaikan terima kasih kepada Jokowi yang telah menyempatkan waktu untuk hadir dalam acara Rapim TNI-Polri.

“Kami menghaturkan terima kasih atas kesediaan Bapak Presiden hadir untuk memberi pembekalan pada kami semua,” kata Yudo.

Yudo juga menyampaikan bahwa kegiatan Rapim TNI-Polri dihadiri secara langsung oleh 166 perwira tinggi dari kedua instansi. Sementara, yang hadir secara virtual sebanyak 266 perwira tinggi.

“Sehingga jumlah keseluruhan adalah 392 perwira tinggi TNI-Polri pada pagi hari ini,” imbuh dia.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Positif Covid-19, Panglima Andika Tak Hadiri Rapim TNI-Polri 2022

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved