Berita Semarang

Suka Duka Juru Foto Sukarela di Kawasan Kota Lama Semarang, Pernah Memotret Artis Pakai HP Mereka

Namanya juga juru foto sukarela. Biaya atau tarifnya pun suka-suka, terserah si pengguna jasa foto di Kawasan Kota Lama Semarang.

Penulis: budi susanto | Editor: Catur waskito Edy
Tribun Jateng/Budi Susanto
Sejumlah juru foto sukarela tengah memotret pengunjung di kawasan Kota Lama Semarang, Senin (28/2/2022). 

TRIBUNJATENG.COM --  Namanya juga juru foto sukarela. Biaya atau tarifnya pun suka-suka, terserah si pengguna jasa foto di Kawasan Kota Lama Semarang.

Entah kenapa akhir-akhir ini pendapatan juru foto sukarela merosot tajam. Hanya sedikit orang masukkan uang ke kotak sukarela.

Beberapa pengunjung Kawasan Kota Lama Semarang menyebutnya juru foto sukarela.

Bermodal smartphone alakadarnya dan kotak bertuliskan isi kotak sukarela, orang-orang ini siap menjual jasa memotret untuk pengunjung.

Juru foto sukarela tersebut juga tak berseragam saat menawarkan jasanya ke pengunjung.

Tak hanya untuk mengabadikan momentum di satu objek saja, beberapa juru foto sukarela acapkali mendapat order untuk memotret di beberapa titik di kawasan Kota Lama Semarang.

Menyoal tarif, mereka tak pernah mematok biaya, para pengunjung tinggal memasukkan tip ke kotak secara sukarela.

Para pengunjung juga tak merasa terganggu dengan adanya juru foto sukarela di kawasan Kota Lama Semarang. Bahkan beberapa merasa terbantu dengan keberadaan juru foto sukarela tersebut.

Dafi (30) warga Kebupaten Demak misalnya, yang mengaku keberadaan juru foto sukarela tersebut menjadi ciri khas tersendiri di Kawasan Kota Lama Semarang.

"Menurut saya mereka tidak menggangu, justru membantu pengunjung yang hendak mengabadikan momen," paparnya, Senin (28/2/2022).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved