Berita Kudus

Mabuk di Tepi Jalan, Empat Pemuda Diringkus Petugas Polres Kudus

Patroli kepolisian juga menyasar sejumlah lokasi yang sering dijadikan balap liar dan gangguan Kamtibmas lainnya

Editor: muslimah
Polres Kudus
Pemuda saat mengonsumsi minuman keras (Miras) di area Ruko Agus Salim yang berlokasi di Desa Getas, Kecamatan Jati, Kudus sekitar pukul 00.10, Rabu (2/3/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Tim Patroli Sat Samapta Polres Kudus melakukan penindakan terhadap pemuda saat mengonsumsi minuman keras (Miras) di area Ruko Agus Salim yang berlokasi di Desa Getas, Kecamatan Jati, Kudus sekitar pukul 00.10, Rabu (2/3/2022).

Selain melakukan cara preventif (pencegahan), Polres Kudus juga melakukan penindakan (represif).

Patroli kepolisian juga menyasar sejumlah lokasi yang sering dijadikan balap liar dan gangguan Kamtibmas lainnya.

Kasat Samapta Polres Kudus, AKP Anwar mengatakan, empat pemuda yang tertangkap basah sedang mabuk itu langsung dibawa ke kantor untuk dilakukan pembinaan. 

Orang tuanya dipanggil dan sanksinya membuat surat pernyataan dengan mengetahui Kepala desa, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa setempat serta Ketua RT nya.

"Untuk memberikan efek jera, selain dapat mengganggu ketertiban umum, hal ini tentunya sangat membahayakan, baik untuk diri sendiri maupun orang lain," terangnya.

Tim patroli Sat Samapta Polres Kudus juga melaksanakan patroli tempat rawan tindak kejahatan dan lokasi yang sering dijadikan balap liar, salah satunya jalan lingkar utara Kudus.

Kapolres Kudus, AKBP Wiraga Dimas Tama menjelaskan, patroli tersebut menyasar lokasi untuk antisipasi terhadap aksi kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor. 

"Termasuk Gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), dan penerapan protokol kesehatan, dalam hal ini untuk mencegah kerumunan, terhadap aktifitas yang tidak perlu," jelasnya. (raf)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved