Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Mendunia, FH UMP Purwokerto Gelar Seminar Internasional

Kita bisa melihat interaksi antara mahasiswa juga para peserta online, presenter online dari Afrika Selatan.

Editor: abduh imanulhaq
UMP PURWOKERTO
Seminar internasional bertajuk The Concept of War in Islam and International Law di Aula A.K Anshori UMP, Jumat (11/3/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) gelar seminar internasional bertajuk The Concept of War in Islam and International Law di Aula A.K Anshori dengan dengan menerapkan protokol secara ketat, Jumat (11/3/2022).

Acara dihadiri langsung Rektor UMP Dr Jebul Suroso, Wakil Rektor IV Bidang Riset, Inovasi dan Sumber Daya Manusia Dr Anwar Ma'ruf beserta dosen di lingkungan fakultas hukum UMP.

Seminar internasional menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya, yakni Prof. Dr. Mohd Hazmi dari Universitas Sains Islam Malaysia, Prof. Jaco Backhuizen dari Universitas Limpopo Afrika Selatan, dan Dr. Soediro. S. H.. LL.M. dari UMP.

Seminar Internasional bertajuk The Concept of War in Islam and International Law di Aula A.K Anshori UMP, Jumat (11/03/2022).
Seminar Internasional bertajuk The Concept of War in Islam and International Law di Aula A.K Anshori UMP, Jumat (11/03/2022). (Istimewa)

Dalam sambutannya Rektor UMP Dr Jebul Suroso mengapresiasi Fakultas Hukum yang telah menyelenggarakan agenda internasional tersebut.

"Saya apresiasi Fakultas Hukum menyelenggarakan agenda Internasional. Ini sangat penting bagi Universitas kita untuk pola pikir internasional dan menuju ke tingkat universitas di tingkat global," jelasnya.

Rektor juga berharap, dari acara tersebut bisa mendapatkan informasi pengetahuan yang banyak.

Dekan Fakultas Hukum Dr Soediro SH LLM dalam wawancaranya mengatakan dengan digelarnya seminat internasional tersebut dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas sehingga UMP dengan USIM dapat menjadi mitra yang baik.

"Ingin meningkatkan kualitas dan kuantitas. Kualitas artinya ada kegiatan guest lecturer, student exchange, penelitian bareng atau join research antara dosen di UMP dengan USIM, sehingga kedepan kita menjadi mitra yang baik," jelasnya.

Prof. Dr. Mohd Hazmi mengucapkan terima kasih atas undangan dan sambutannya dalam penyelenggaraan seminar yang sangat sukses.

“Kita bisa melihat interaksi antara mahasiswa juga para peserta online, presenter online dari Afrika Selatan. Kita dapat melihat bahwa siswa sangat tertarik dengan topik yang dibahas," jelasnya.

Lebih lanjut ia juga mengatakan fakultas hukum UMP mendunia dan berharap ke depannya akan ada lebih banyak seminar ataupun program-program lainnya.

"Saya doakan kesuksesan dan semoga fakultas hukum nanti terus mendunia. Kedepan berharap lebih banyak seminar atau menyelenggarakan Asian Classroom, program sekolah musim panas yang diikuti oleh peserta dari seluruh Asia," tandasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved