Universitas Muhammadiyah Purwokerto

KUI UMP Purwokerto Paparkan Strategi Internasionalisasi bagi PTMA Se-Indonesia

Perguruan tinggi Muhammadiyah-Aisyiyah (PTMA) seluruh Indonesia hadir di UNISMUH Makassar pada tanggal 10-11 Maret 2022.

Editor: abduh imanulhaq
UMP PURWOKERTO
Workshop penyusunan proposal kredit transfer internasional atau International credit transfer (ICT) untuk pendanaan tahun 2022 di Unismuh Makassar. 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Perguruan tinggi Muhammadiyah-Aisyiyah (PTMA) seluruh Indonesia hadir di Unismuh Makassar pada tanggal 10-11 Maret 2022 mengikuti workshop penyusunan proposal kredit transfer internasional atau International credit transfer (ICT) untuk pendanaan tahun 2022.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Majelis DIkti Litbang PP Muhammadiyah Prof. Lincolin Arsyad dan wakil ketua Prof Edy Suandi Hamid.

Dalam sambutannya, Prof Lincolin dan Prof Edy memberikan apresiasi atas kegiatan yang digagas oleh Asosiasi Kantor Urusan Internasiona (ASKUI) ini.

Ketua Majelis Diktilitbang berharap bahwa seluruh PTMA akan dapat berkompetisi untuk mendapatkan hibah ICT dari pemerintah, dalam rangka meningkatkan kualitas akademik mahasiswa di PTMA.

Workshop penyusunan proposal kredit transfer internasional atau International credit transfer (ICT) untuk pendanaan tahun 2022 di UNISMUH Makassar.
Workshop penyusunan proposal kredit transfer internasional atau International credit transfer (ICT) untuk pendanaan tahun 2022 di UNISMUH Makassar. (IST)

Kepala Kantor Urusan Internasional Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Condro Nur Alim, PhD., menjadi salah satu pembicara dalam worshop tersebut.

Condro menyampaikan paparan tentang strategi internasionalisasi dan strategi pelaksanaan ICT.

Menurutnya, program internasionalisasi sangatlah penting dalam meningkatkan kualitas suatu perguruan tinggi.

“Salah satu kunci penting dalam internasionalisasi adalah adanya kesamaan visi dari semua komponen universitas. Seluruh sivitas akademika harus bergerak bersama dalam mewujudkan internaionalisasi PT,” jelasnya.

Lebih lanjut, Condro juga memaparkan strategi pelaksanaan program kredit transfer intenasional (ICT) di depan kepala Kantor Urusan Internasional PTMA se- Indonesia.

“Program kredit transfer internasional merupakan program yang sangat penting bagi peningkatan kualitas akademik mahasiswa dan juga untuk internasionalisasi institusi. Oleh karena itu program ini perlu dirancang dan dipersiapkan dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Dia menambahkan peran serta aktif UMP dalam kegiatan ini sekaligus kembali menegaskan komitmen Universitas Muhammadiyah Purwokerto dalam rangka memajukan internasionalisasi bagi perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah di Indonesia.

“Program ICT ini adalah kesempatan yang bagus bagi seluruh PTMA untuk internasionalisasi kampus,” tandasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved