Festival Maerakaca Semarang Dimulai 26-27 Maret 2022

Grand Maerakaca bakal kembali menggelar pesta rakyat "Festival Maerakaca" setelah dua tahun tak mengadakannya akibat terpaan pandemi Covid-19.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: Daniel Ari Purnomo
prppjawatengah.com
Tracking Mangrove Grand Maerakaca. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Grand Maerakaca bakal kembali menggelar pesta rakyat "Festival Maerakaca" setelah dua tahun tak mengadakannya akibat terpaan pandemi Covid-19.

Festival Maerakaca akan dihelat pada Sabtu - Minggu (26-27/3/2022) mendatang dengan menyuguhkan berbagai kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan, bazaar UMKM, acara tarian, dan hiburan lainnya.

"Dua tahun pandemi memang (Festival Maerakaca) tidak kami adakan.

Sekarang kita coba (adakan) lagi agar tidak sepi," kata SPV Marketing Grand Maerakaca Aryo Prasetyo Wibisono kepada tribunjateng.com, Rabu (16/3).

Aryo mengatakan, dalam gelaran Festival Maerakaca nantinya, total pengunjung ditargetkan bisa 
mencapai 6.000 orang.

Dalam hitungannya, target tersebut mencapai dua kali lipat dari kisaran pengunjung Grand Maerakaca saat akhir pekan yang berada di kisaran 3.000 orang.

Ia optimistis target tersebut dapat tercapai di tengah melandainya kasus Covid-19 varian omicron ini.

"Dalam situasi pandemi, pengunjung saat Sabtu-Minggu biasanya paling banyak sekitar 3.000 orang. Target kami untuk Festival Maerakaca nanti antara 5.000 sampai 6.000 pengunjung.

Kami optimis bisa tercapai mengingat katanya sebentar lagi pandemi akan menjadi endemi," ungkapnya.

Di sisi lain untuk menarik minat pengunjung dalam Festival Maerakaca, kegiatan berbeda dari sebelumnya juga akan dilakukan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved