Berita Banyumas

Hendak Mencari Rumput, Seorang Perempuan Hanyut di Sungai Ente Cilongok Banyumas

Saat Admadi sudah berhasil menyeberangi sungai di sebelah Utara, melihat korban akan menyebrang sungai

Penulis: Imah Masitoh | Editor: muslimah
bbc
Ilustrasi jenazah 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Seorang perempuan yang hendak mencari rumput hanyut terbawa arus Sungai Ente, Cilongok, Banyumas pada Selasa (15/3/2022) pukul 10.30 WIB. 

Diketahui perempuan bernama Tasikem (62) warga Desa Panusupan RT 1 RW 2 Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas terbawa arus sungai yang cukup deras karena hujan lebat yang terjadi sejak malam ketika menyeberangi sungai. 

Kejadian bermula saat korban bersama dengan seorang laki-laki bernama Admadi Naslam (70) yang sama-sama hendak mencari pakan ternak kambing menyeberangi Sungai Ente yang berjarak 500 meter dari rumah korban. 

Saat Admadi sudah berhasil menyeberangi sungai di sebelah Utara, melihat korban akan menyebrang sungai. 

Dengan kondisi arus yang deras Admadi berniat menolong korban untuk menyeberang namun naas korban terlebih dulu hanyut terbawa arus sungai. 

Melihat korban hanyut terbawa arus sungai Admadi berusaha mengejar lewat tepi Sungai Ente. 

Di dekat jembatan, dua orang warga, Wahidin (65) dan Taswan (54) yang kebetulan sedang berada di tepian sungai melihat orang hanyut dan bergegas turun ke sungai, tepatnya di tikungan bawah jembatan. 

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan di bawa ke rumah korban. 

Dari hasil olah TKP Tim INAFIS Polresta Banyumas, jarak dari TKP korban hanyut sampai ditemukan kurang lebih 200 meter, dengan kedalaman kurang lebih 70 sentimeter. 

Sementara dari pemeriksaan Tim Medis Puskesmas Cilongok II Naylus bersama bidan desa setempat Novi menyatakan korban meninggal akibat tenggelam terbawa arus sungai dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau luka akibat benda tumpul pada korban. 

Untuk selanjutnya pihak keluarga menerima atas kejadian yang menimpa korban dan tidak menuntut kepada pihak manapun. Korban kemudian dimakamkan oleh pihak keluarga. (ima) 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved