Liga 1 2021

Jelang PSS vs PSIS, Rezal Tak Mau Lengah Anggap Remeh Lawan

Laga PSS vs PSIS akan dilangsungkan pada hari ini, Rabu (16/3/2022). Target tiga poin yang diusung PSIS meleset ketika hanya berbagi angka dengan sko

PSIS SEMARANG
Alfeandra Dewangga merayakan golnya ke gawang Bhayangkara FC di penghujung laga dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali, Sabtu (12/3/2022) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, GIANYAR - PSIS Semarang menargetkan kemenangan pada laga melawan PSS Sleman dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke 31 yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Laga PSS vs PSIS akan dilangsungkan pada hari ini, Rabu (16/3/2022).

Target tiga poin yang diusung PSIS meleset ketika hanya berbagi angka dengan skor 1-1 pada saat melawan Bhayangkara FC di laga pekan sebelumnya.

Asisten Pelatih PSIS, Achmad Rezal Octavian menyebut, timnya sudah melakukan evaluasi pasca kegagalan menang atas Bhayangkara FC.

"Ada beberapa kekurangan yang harus kami benahi pasca laga menghadapi Bhayangkara FC. Semoga melawan PSS evaluasi yang sudah kami lakukan bisa membawa kami meraih kemenangan," kata Rezal, Selasa (15/3/2022).

Menurut Rezal, meski dalam laga kontra Bhayangkara FC hanya bermain imbang, namun ia yakin mental pemainnya tak terganggu atas hasil tersebut.

Hal itu dikarenakan dalam laga melawan Bhayangkara FC, PSIS tampil apik, mendominasi permainan serta menciptakan banyak peluang. Rezal menyebut, mental para pemain PSIS justru terus meningkat saat ini.

"Soal hasil memang kami punya target untuk menang saat lawan Bhayangkara FC, cuma hasil belum berpihak, anak-anak juga kerja sudah bekerja keras. Sama dengan laga besok (hari ini, red) mental pemain terus meningkat," kata Rezal.

PSIS seakan mulai menemukan permainan terbaiknya secara perlahan usai bermain imbang dengan Bhayangkara FC.

Meski bermain imbang 1-1, namun PSIS berhasil memaksa Bhayangkara FC bermain bertahan.

Selama 90 menit PSIS terus menekan Bhayangkara FC, apalagi tim kebanggan masyarakat Kota Semarang tersebut tertinggal 1-0 lewat gol cepat lawan di menit ke 9.

PSIS terus mencari gol penyama kedudukan hingga jelang penghujung laga lewat tendangan bebas Alfeandra Dewangga Santosa menit 92.

Data statistik menunjukkan, Mahesa Jenar unggul penguasaan bola 58 persen, termasuk juga unggul dari segi peluang yakni 7 on target dan 7 off target.

Karena itulah, PSIS punya kans besar untuk membalas kekalahan atas PSS di putaran pertama BRI Liga 1 musim ini. Saat itu, Tim Super Elang Jawa menang 2-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Manahan Solo (3/12) silam.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved