Berita Kriminal

Detik-detik Penangkapan Seorang Pembalap, Buntut Penggerebkan 1 Ton Sabu di Pangandaran Jawa Barat

Polisi mengungkap detik-detik penangkapan tersangka kasus narkoba dengan barang bukti sabu seberat 1 ton di Pangandaran.

Editor: rival al manaf
istimewa
Anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Barat mengamankan sabu-sabu di Pangandaran, Rabu (16/3/2022). (Ist) 

TRIBUNJATENG.COM, PANGANDARAN – Polisi mengungkap detik-detik penangkapan tersangka kasus narkoba dengan barang bukti sabu seberat 1 ton di Pangandaran.

Dari penangkapan itu, Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Barat juga menangkap seorang wanita yang berprofesi sebagai pembalap berinisial NS (27).

Narkotika jenis sabu-sabu yang disita disimpan dalam 66 karung.

Baca juga: Polisi Tangkap DJ Berinisial CD dengan Barang Bukti Sabu

Baca juga: Pengedar Sabu di Demak Ditangkap, Akui Dapat dari LP di Semarang, Polisi Buru Bandar Besar

Baca juga: Operasi Bersinar Candi 2022: Polres Purbalingga Dapatkan Barang Bukti 17.11 Gram Sabu

Karung-karung tersebut diisikan kotak dan bungkusan berlakban bening yang diduga berisikan sabu-sabu.

Perhitungan kasar lebih kurang berberat 1.000 kilogram atau satu ton.

Informasi yang dihimpun Tribunjabar.id, lokasi pengungkapan dan penangkapan ini di Blok Semprong Dusun Madasari RT 43/14 Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Rabu (16/3/2022) sekira pukul 14:00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Cimerak, Aipda Nanang Nursetia Permana, mengatakan, penangkapan terduga pelaku penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu berjumlah lima orang.

"Kemudian atas kejadian tersebut, pelaku dan barang bukti langsung diamankan ke Polda Jabar memakai kendaraan jenis truk nopol F 8210 YD," ujar Nanang melalui laporannya yang diterima Tribunjabar.id, Rabu (16/3/2022) malam.

Lima terduga pelaku penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu itu yakni satu orang berinisial M warga negara Iran, dan empat orang lainnya merupakan warga Kabupaten Pangandaran.

Ada AH (38) pekerjaan sebagai sopir dalam perannya sebagai sopir pengantar sabu-sabu, kemudian HH (39) tour guide dalam perannya sebagai sopir pengantar sabu-sabu.

Baca juga: Banjir Rendam 2.351 Rumah di Banyumas, Sebanyak 620 Jiwa Mengungsi

Baca juga: Cara Mudah Urus EKTP Hilang di Kota Semarang Via Online Lewat Aplikasi SI DnOK

Baca juga: Inilah Sosok Nafa Salvana & Cerita Lengkap Model Internasional Asal Indonesia dari Warung Pecel Lele

Lalu DH (40), pekerjaan sebagai kadus, dalam perannya sebagai pengendali atau mengatur pergerakan barang dan satu perempuan berinisial NS (27) pekerjaan atlet balap perwakilan kontingan Kota Tasikmalaya, dalam perannya membantu menyalurkan sabu-sabu dari perahu ke mobil.

Barang bukti yang diamankan adalah sabu-sabu 66 karung, satu unit perahu nelayan, kendaraan jenis Avanza warna hitam nopol Z 1039 US, kendaraan jenis Avanza warna putih nopol Z 1358 US, dan kendaraan jenis Mobilio warna hitam nopol Z 1276 DS. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribun Jabar dengan judul Kasus Sabu-sabu 1 Ton di Pangandaran, Kepala Dusun dan Pebalap Wanita Asal Tasik Ikut Ditangkap

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved