Propam Polda Jateng Panggil Kapolres, Disuruh Lihat Kualitas Anak Buah: Banyak Tak Siap Layani Warga

Kabid Propam Polda Jateng Kombes Mukiya menyebut, masih ada indikasi ketidaksiapan sejumlah anggotanya dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

Penulis: iwan Arifianto | Editor: Daniel Ari Purnomo
Polda Jateng
Polda Jateng melakukan kegiatan mitigasi Pembinaan dan Pencegahan Perilaku Menyimpang Anggota Polri, di Hotel Grasia, Kota Semarang, Kamis, (17/3/2022). 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Kabid Propam Polda Jateng Kombes Mukiya menyebut, masih ada indikasi ketidaksiapan sejumlah anggotanya dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

Hal itu ditemuinya saat melakukan pengecekan ke sejumlah Polres dan Polsek.

"Dari hasil pengecekan tersebut ditemukan indikasi ketidaksiapan sejumlah anggota dalam memberikan pelayanan pada masyarakat," katanya saat  memberikan sambutan di kegiatan Mitigasi Pembinaan dan Pencegahan Perilaku Menyimpang Anggota Polri,  Hotel Grasia, Kota Semarang, Kamis, (17/3/2022).

Selain itu, pihaknya juga masih menemukan adanya sejumlah pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh oknum anggota.

Akan tetapi ia tak menyebut detail apa saja pelanggaran disiplin tersebut. 

Hanya saja, dari hasil pengamatan dan analisa yang telah dilakukan diketahui masih kurangnya pengawasan pimpinan terhadap anggota.

Oleh karena itu, lanjut dia, Kapolres, Kabag Sumda dan Kasi Propam polres jajaran dihadirkan dalam kegiatan tersebut.

"Saya mengajak para pejabat sekalian untuk meningkatkan pengawasan dan pembinaan anggota di wilayahnya," ujarnya seperti keterangan tertulis diterima Tribunjateng.com.

Dirinya juga berpesan agar pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan anggota segera ditindaklanjuti sebagai bagian dari reward and punishment dalam organisasi Polri.

Ia mengajak anggota polisi meningkatkan  kualitas diri dalam bekerja agar mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Maka, setiap pelanggaran jangan ditutupi tapi harus di evaluasi serta ditindaklanjuti.

"Organisasi Polri harus berkembang ke arah yang lebih baik agar sesuai dengan harapan masyarakat dan tuntutan jaman," tuturnya.

Sementara itu, Karo SDM Brigjen Iriansyah saat membacakan amanat Kapolda Jateng menyampaikan  akhir-akhir ini Polri sedang banyak disorot oleh media.

Sorotan tersebut mengarah pada banyaknya hal-hal yang tidak pantas dilakukan oleh seorang anggota Polri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved