Berita Demak

Terima Tawaran Hendi, Bupati Eisti Bakal Kenalkan Kebudayaan Demak di Semarang Night Carnival

Kebudayaan Kabupaten Demak akan diperkenalkan melalui Semarang Night Carnival.

Penulis: Reza Gustav Pradana | Editor: sujarwo
Terima Tawaran Hendi, Bupati Eisti Bakal Kenalkan Kebudayaan Demak di Semarang Night Carnival
Dok. Pemerintah Kota Semarang
Bupati Demak Eisti’anah saat berbincang dengan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, dan Bupati Grobogan, Sri Sumarni, di Pendopo Pemerintah Kabupaten Grobogan, Selasa (15/3/2022). (Istimewa/Dok Dinkominfo Demak) Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Bupati Demak Eisti’anah.

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Kebudayaan Kabupaten Demak

Bupati Demak, Eisti’anah saat berbincang dengan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, dan Bupati Grobogan, Sri Sumarni, di Pendopo Pemerintah Kabupaten Grobogan, Selasa (15/3/2022). (Istimewa/Dok Dinkominfo Demak)
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Bupati Demak Eisti’anah.
Bupati Demak, Eisti’anah saat berbincang dengan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, dan Bupati Grobogan, Sri Sumarni, di Pendopo Pemerintah Kabupaten Grobogan, Selasa (15/3/2022). (Istimewa/Dok Dinkominfo Demak) Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Bupati Demak Eisti’anah. (Dok. Pemerintah Kota Semarang)

akan diperkenalkan melalui Semarang Night Carnival (SNC) di Kota Semarang pada akhir Maret 2022 mendatang.

Hal itu dikatakan Bupati Demak, Eisti’anah, dirinya mengatakan akan mengirimkan delegasi dalam event ulang tahun Kota Lunpia tersebut seusai mendapat ajakan dari Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Hendi).

“Kita akan agendakan mengirim delegasi dengan menampilkan budaya Demak. Biar nantinya kebudayaan Demak dapat diketahui kabupaten dan kota lainnya,” kata Eisti, sapaannya, pada acara Bincang Pagi di Pendopo Kabupaten Grobogan yang disiarkan di kanal Youtube Dinkominfo Demak, Selasa (15/3/22).

Orang nomor wahid di Kota Wali tersebut juga mengatakan bahwa pihaknya juga telah menitipkan sejumlah produk UMKM di kota yang dipimpinnya di sebuah galeri di Kota Semarang.

Hal itu juga merupakan tawaran dari Hendi untuk berkolaborasi.

Hingga saat ini, lanjut Eisti, sudah ada beberapa produk UMKM yang dititipkan dan seterusnya akan bertambah. 

“Alhamdulillah kemarin saat Mas Hendi rawuh ke Demak, kita menyambut tawaran beliau yang menyediakan galeri khusus UMKM Demak di Kota Lama Semarang,” imbuhnya.

Menurutnya, kota dan kabupaten yang bertetanggaan dengan Kabupaten Demak kini harus berkoordinasi bersama dan berkolaborasi untuk kemajuan ekonomi, terutama di sektor pariwisata dan kebudayaan.

“Tiga kabupaten dan kota yang tetanggaan ini tidak boleh saling berkompetisi, tidak boleh saling sikut-sikutan, namun harus saling membantu.

Saling koordinasi, sehingga bisa sama-sama tumbuh berkembang ekonominya," kata Eisti.
Sementara itu, Hendi mengatakan hal senada.

Orang nomor wahid di Ibu Kota Jawa Tengah tersebut mengatakan bahwa dirinya sepakat dengan Eisti tentang kolaborasi antar daerah.

Ia menjelaskan bahwa kedepannya nanti beberapa daerah bisa mensinergikan sektor pariwisata, termasuk Kota Semarang dan Kabupaten Demak.

“Saya beberapa waktu lalu janjian dengan Bupati Demak Mbak Eisti, untuk mensinergikan pariwisata.

Jadi orang boleh datang ke Semarang setelah itu misalnya ada trip khusus ke (Makam) Sunan Kalijogo di Kadilangu Demak dan Masjid Agung Demak,” ujar Hendi. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved