Berita Semarang

Unnes Terbaik Pertama Implementasi SAKIP dan Terbaik Ketiga Kinerja Anggaran Kemendikbudristek

Unnes meraih Terbaik Pertama Implementasi SAKIP dan terbaik ketiga kinerja anggaran.

Penulis: amanda rizqyana | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Amanda Rizqyana
Universitas Negeri Semarang (Unnes) meraih Terbaik Pertama Implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Terbaik Ketiga Kinerja Anggaran tahun 2021 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) secara dalam jaringan (daring) melalui kanal Youtube Kemendikbud RI pada Selasa (15/3/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas Negeri Semarang (Unnes) meraih Terbaik Pertama Implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Terbaik Ketiga Kinerja Anggaran tahun 2021 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Penghargaan yang diberikan secara daring tersebut dilakukan secara dalam jaringan (daring) melalui kanal Youtube Kemendikbud RI pada Selasa (15/3/2022).

Unnes meraih terbaik pertama implementasi SAKIP dengan nilai 87,30 predikat A pada kategori Perguruan Tinggi Negeri dan terbaik ketiga Kinerja Anggaran Terbaik tahun 2021 dengan nilai 93,77 kategori Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum (BLU).

Rektor Unnes, Prof Dr Fathur Rokhman, MHum, menyampaikan penghargaan ini membuktikan Unnes sebagai salah satu Perguruan Tinggi memiliki sistem pengelolaan kerja yang transparan dan akuntabel.

Selain itu, Prof. Fathur menjelaskan Unnes sebagai Perguruan Tinggi terbaik, memiliki komitmen kuat untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Prof Fathur menambahkan penghargaan ini menjadi lompatan agar Unnes bisa terus berprestasi dan berinovasi untuk memberikan kebermanfaatan secara luas.

“Alhamdulillah UNNES masih terus bertumbuh menjual ke angkasa, penghargaan ini patut kita syukur agar UNNES memberikan peran yang signifikan,” jelas Prof Fathur.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UNNES Prof Dr S Martono MSi menyampaikan terimakasih kepada Kemendikbudristek atas penghargaan yang telah diberikan kepada UNNES.

“Ini merupakan upaya UNNES untuk taat asas dan memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh stakeholder,” kata Prof Martono.

Selain itu, Prof Martono menambahkan pengelolaan keuangan UNNES telah menerapkan sistem berbasis digital sehingga memudahkan dalam evaluasi dan pengawasan. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved