Berita Batang

Video 900 Atlet Renang se-Jateng Ikuti Bupati Cup II di Kolam THR Batang

900an atlet renang se-Jawa Tengah beradu kecepatan untuk merebutkan medali dalam kompetisi kejuaraan renang Krap Taruna K.U se- Jateng Bupati Cup II

Penulis: dina indriani | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Berikut video 900 Atlet Renang se-Jateng Ikuti Bupati Cup II di Kolam THR Batang.

900an atlet renang se-Jawa Tengah beradu kecepatan untuk merebutkan medali dalam kompetisi kejuaraan renang Krap Taruna K.U se- Jateng Bupati Cup II di Kolam Renang Taman Hiburan Rakyat (THR) Kabupaten Batang, Jumat (18/3/2022) sore.

Kompetisi yang pertama kali digelar setelah pandemi ini cukup menyedot antusias peserta dari berbagai daerah.

Gelaran bergengsi itu juga mendapatkan dukungan dari berbagai pihak seperti Perumda Sendang Kamulyan Batang, Disparpora, dan Koni.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dinparpora) Kabupaten Batang, Yarsono mengatakan lomba ini juga mempertemukan perkumpulan renang di Jawa Tengah serta dalam rangka menyambut HUT ke-56 Kabupaten Batang.

"Ini juga sebagai ajang kumpul para atlet renang se-Jateng, kenapa digelar di sini? Karena memang kolam renang di THR Kramat Batang ini sudah sesuai standar nasional, dan ini juga mendapatkan apresiasi dari PRSI Prov Jateng," tuturnya usai membuka kompetisi.

Salah satu peserta, Avisa Cheryl Putri Zaira dari club Piramid SC Batang, sangat senang dengan diadakannya lagi perlombaan renang.

"Iya senang sekali bisa ikut lomba lagi, inisekmu ikut yang 100 meter dan 50 meter, semoga bisa juara dapat medali," tutur siswi kelas 5 SD itu.

Ketua Harian Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Batang, Tisna Zuhri Madina menyebut ada 50 nomor pudatra dan 50 nomor putri yang dipertandingkan.

Para atlet memperebutkan 360 medali, mulai dari emas hingga perunggu.

"Pelaksanaan kompetisi ini digelar selama tiga hari, dari 18 hingga 20 Maret,"ujarnya.

Sementara itu, untuk Kabupaten Batang sendiri diikuti 150 atlet.

"Kabupaten Batang menargetkan juara pada kelompok umur kelas V SD dan kelas III SD, targetnya adalah 15 emas dan dua perak," imbuhnya.

Ketua Umum PRSI Kabupaten Batang, Andang Tri Kusnaidi mengatakan dengan kompetisi ini semangatnya agar bisa meningkatkan prestasi para atlet untuk lebih baik lagi khususnya atlet di Kabupaten Batang.

"Kita juga mencari bibit-bibit atlet agar nantinya bisa terus menggali prestasi dari Jateng hingga tingkat yang lebih tinggi," ujarnya.

Senada, Penasihat PRSI Batang, Siswandi Hambali mengatakan pihaknya siap mencari bibit-bibit baru atlet renang Batang yang nantinya diharapkan bisa mengharumkan nama Kabupaten Batang di ajang lainnya.

"Dengan ajang seperti ini nantinya akan muncul bibit-bibit baru, yang akan kita semangatkan dan latih diharapkan bisa mengharumkan nama Kabupaten Batang," pungkasnya.(din)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved