Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Dukung Kreativitas dan Inovasi Generasi Muda, FTS UMP Purwokerto Gelar LKTI Nasional

Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK) Fakultas Teknik dan Sains (FTS) Universitas Muhammadiyah Purwokerto gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTIN).

Editor: abduh imanulhaq
UMP PURWOKERTO
Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK) Fakultas Teknik dan Sains (FTS) UMP Purwokerto menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTIN). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Dalam rangka mendukung kreativitas dan inovasi generasi muda sebagai agen perubahan, Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK) Fakultas Teknik dan Sains (FTS) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTIN).

LKTIN bertajuk Optimalisasi Peran Generasi Muda sebagai Agent of Change Menuju Indonesia Bangkit dari Pandemi Covid-19” ini merupakan rangkaian kegiatan “Chemical Engineering Annual Competition (ChEACo) 2022".

Ketua panitia Regita Putri Nanda Rini mengataakan, tujuan diselenggarakannya LKTIN ChEACo 2022 yakni, memotivasi generasi muda Indonesia pada level perguruan tinggi untuk berkreasi dalam bidang ilmu sains dan teknologi.

“Menumbuhkembangkan budaya meneliti di kalangan Mahasiswa dan meningkatkan kemampuan berpikir kritis untuk menyelesaikan isu-isu nasional,” katanya, Senin (21/3/2022).

LKTI ChEACo 2022 terdiri dari tiga proses seleksi, yaitu seleksi Abstrak, Seleksi Fullpaper KTI, dan kemudian akan dipilih 20 karya terbaik untuk membuat video paparan dan dipresentasikan dalam babak final secara daring.

“Kompetisi ini diharapkan menjadi wadah bagi generasi muda Indonesia khususnya mahasiswa untuk mengembangkan inovasinya yang dapat diaplikasikan ke depannya untuk membantu Indonesia menjadi negara maju dan bangkit dari Covid19 dengan berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi,” katanya.

Adapun Sub tema yang diangkat dalam LKTIN ChEACo 2022 adalah energi baru dan terbarukan, produk polimer, pengembangan produk pangan, pengolahan dan konve.

“Hadiah yang kita beritakan untuk juara 1 sebanyak tiga juta, trofi, sertifikat. Untuk juara 2 sebanyak dua juta, trofi, sertifikat dan untuk Juara 3 ada uang 1,5 juta, trofi dan sertifikat,” tandasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved