Berita Internasional

Pria Palestina Ditembak Setelah Diduga Tikam Warga Israel di Yerusalem

Aparat kepolisian Israel menerangkan, pria Palestina bersenjatakan pisau ditembak oleh pasukan Israel, Sabtu (19/3/2022).

Ahmad GHARABLI / AFP
Pasukan keamanan Israel berkumpul di lokasi serangan penusukan yang dilaporkan di lingkungan Ras al-Amud Yerusalem timur pada 20 Maret 2022. 

TRIBUNJATENG.COM - Aparat kepolisian Israel menerangkan, pria Palestina bersenjatakan pisau ditembak oleh pasukan Israel, Sabtu (19/3/2022).

Warga Palestina itu disebut menikam seorang pria Israel.

Dikutip Al Jazeera, pasukan Israel menembaki penyerang dan menetralisirnya, kata pernyataan itu, tanpa merinci apa kondisinya.

Baca juga: Daftar Jenderal Rusia yang Ditembak Mati Pasukan Ukraina Tambah Panjang

Layanan darurat Magen David Adom mengatakan orang Israel itu, berusia pertengahan 30-an, terluka ringan.

Juru bicaranya Zaki Heller mengatakan penyerangnya adalah seorang pria Palestina yang berusia sekitar 20 tahun dan dievakuasi "dalam kondisi serius".

Polisi terlihat mengumpulkan pakaian berlumuran darah dari penyerang.

Puluhan warga Palestina telah dibunuh oleh pasukan Israel dalam beberapa bulan terakhir karena diduga berusaha melakukan penikaman atau serangan dengan menabrakkan mobil.

Kelompok hak asasi Palestina, sementara itu, menuduh pasukan Israel sengaja membunuh warga Palestina tanpa risiko untuk hidup mereka.

Serangan serupa

 
Awal bulan ini, polisi Israel menembak mati dua penyerang Palestina yang diduga menikam petugas dalam dua insiden terpisah di Kota Tua Yerusalem.

Pasukan Israel menembak mati seorang remaja Palestina pada Minggu (6/3/2022).

Diduga remaja tersebut menikam dua petugas di Kota Tua, Yerusalem Timur yang diduduki.

Dilansir Al Jazeera, insiden penyerangan terjadi di Bab Hutta, salah satu gerbang ke kompleks Masjid Al Aqsa sekitar pukul 04:30 waktu setempat.

Pemuda itu diidentifikasi oleh kantor berita resmi Palestina Wafa sebagai Kareem Jamal al-Qawasmi yang berusia 19 tahun.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved