Berita Semarang

Sering Terjadi Kemacetan, Jalan Hadi Soebeno Mijen Semarang Mulai Dilebarkan

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang mulai melakukan pelebaran jalan di Jalan Hadi Soebeno, Mijen.

Dok DPU Kota Semarang
Pekerja DPU mulai melakukan pelebaran jalan di Jalan Hadi Soebeno, Mijen, Selasa (22/3/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang mulai melakukan pelebaran jalan di Jalan Hadi Soebeno, Mijen.

Pelebaran dilakukan mulai dari simpang Pasar Ace Mijen hingga pertigaan dekat Kelurahan Tambangan. 

Kepala Bidang Bina Marga DPU Kota Semarang, Suriyati mengatakan, pelebaran jalan rencananya dilakukan di sisi kanan dan kiri jalan selebar dua meter. Sementara, DPU baru melakukan pelebaran di sisi kanan jalan dari arah Ngaliyan.  

"Sementara kami lakukan pelebaran jalan di sisi kanan dulu sekitar dua meter karena di sisi kiri masih terkendala tiang PLN. Untuk yang sisi kanan, kami sudah menebang pohon dan siapkan pohon penggantinya," jelas Atik, sapaannya, Selasa (22/3/2022). 

Menurutnya, pelebaran dilakukan lantaran kerap terjadi kemacetan di ruas jalan tersebut terutama dari simpang Pasar Ace hingga depan Kecamatan Tugu.

Selain itu, DPU juga membongkar gapura di Jalan Bandungsari yang berada di sebelah Pasar Ace. Gapura dibongkar sesuai rekomendasi Dinas Perhubungan agar tidak menjadi titik macet. 

Terkait anggaran, Atik mengatakan, proyek tersebut menggunakan sistem swakelola yang mana tenaga dari pekerja DPU. Sedangkan material menggunakan material lelang DPU. 

"Kalau target secepatnya rampung. Karena saat ini sedang musim hujan, kami harap pengerjaannya bisa lancar," ucapnya. 

Kepala DPU Kota Semarang, Sih Rianung menambahkan, pelebaran jalan ini dilakukan karena setiap pagi dan sore hari menjadi titik macet.

Sehingga, jalan tersebut mendesak untuk dilebarkan. Selain itu, pelebaran jalan ini guna menunjang perputaran ekonomi wilayah setempat.

Apalagi, jalan tersebut tidak hanya digunakan oleh warga Semarang melainkan juga sebagai jalur bagi masyarakat dari wilayah Boja dan sekitarnya. 

"Kanu juga ngecek jalan sebelum dilaksanakan Healthy City Summits dimana akan digelar SNC di sirkuit Mijen. Kami juga melakukan pengecekan lubang untuk ditambal agar jalannya mulus," katanya. (eyf)

Baca juga: Rotasi Jabatan di Pemkab Jepara, Bupati Andi Lantik Tiga Pejabat

Baca juga: Pemkab Karanganyar Bakal Gelar Operasi Minyak Goreng Curah

Baca juga: Jadwal Swiss Open 2022, Setelah All England Pebulutangkis Indonesia Masih Berburu Gelar Juara

Baca juga: BREAKING NEWS : Pelaku Pembunuhan Sadis yang Mutilasi Organ Vital dan Payudara di Tegal Ditangkap

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved