Berita Narkotika

Mahasiswa Warga Jati Kudus Ditangkap, Lagi Transaksi Obat Logo Y, Rumah Digeledah Ada Ratusan Butir

Polisi menangkap dua orang yang sedang melakukan transaksi berupa produk farmasi yang tidak memiliki izin edar di depan Alfamart Jalan Patimura Kudus.

Penulis: raka f pujangga | Editor: deni setiawan
POLRES KUDUS
Sampel barang bukti obat tanpa izin edar di wilayah hukum Polres Kudus. 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kudus mengungkap kasus peredaran obat-obatan tanpa izin edar yang dilakukan seorang mahasiswa, pada Senin (14/3/2022) sekira pukul 20.00.

Petugas Satresnarkoba menerima informasi di depan Alfamart Jalan Patimura, Desa Loram Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus akan terjadi transaksi farmasi yang tidak memiliki izin edar.

Baca juga: Awas Uang Palsu di Kudus, Polisi Tangkap AAF, Barang Bukti 300 Lembar Pecahan Rp 100.000

Baca juga: HIPMI Kudus Jaring Pengusaha Muda dari Kalangan Mahasiswa

Baca juga: Kapolres Kudus Pastikan Stok Minyak Goreng Aman hingga Lebaran‎

Baca juga: Kenal Saat Pesta Miras Lalu Cekcok, Kristanto Ambil Sabit untuk Bunuh Nendra di Gebog Kudus

Kasat Narkoba Polres Kudus‎, Iptu Yosua Farin Setiawan menyampaikan, petugas kemudian menindaklanjuti dua orang yang sedang melakukan transaksi berupa produk farmasi yang tidak memiliki izin edar itu.

"Selanjutnya petugas menangkap dua orang tersebut sebagai saksi dan tersangka," ujar dia kepada Tribunjateng.com, Rabu (23/3/2022).

Selanjutnya dilakukan penggeledahan terhadap pelaku, ditemukan dua plastik klip yang berisi masing-masing 10 butir obat warna putih berlogo Y.

"Setelah diinterogasi, orang tersebut mendapatkan sediaan farmasi dari Ichsannudin Noorzy (21) sebagai tersangka,"ujar dia.

Dari tersangka disita barang bukti berupa satu ponsel merk POCO M3, warna Hitam, uang tunai Rp 100.000 hasil penjualan, dan sepeda motor Honda Vario 125 bernopol K 4789 VR.

Selanjutnya setelah dilakukan interogasi terhadap tersangka, dilakukan penggeledahan di rumahnya Desa Loram Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus.

Ditemukan satu kotak kardus RCB warna merah yang berisi satu pot plastik warna putih yang berisi 834 butir obat.

Jumlah itu terdiri dari 565 butir obat warna putih berlogo Y.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved