Monster id

Tempat Wisata Budaya yang Wajib Dikunjungi Ketika di Bali

Bali sangat terkenal dengan keberagaman budaya dan keseniannya, oleh karena itu ada banyak objek wisata budaya yang tersebar di sini.

Editor: abduh imanulhaq
IST
Tempat Wisata Budaya yang Wajib Dikunjungi Ketika di Bali 

TRIBUNJATENG.COM - Bali sangat terkenal dengan destinasi wisata pantai. Salah satu pantai yang paling terkenal di Pulau Dewata ini adalah pantai Kuta. Untuk meningkatkan kenyamanan para wisatawan, sekarang ini bahkan sudah banyak akomodasi yang dibangun di sekitar pantai. Bukan hanya hotel dan resort, villa murah di Bali juga banyak berlokasi tidak jauh dari pantai. Salah satu rekomendasi villa yang dekat dengan pantai adalah Aqilah Villa. Akomodasi ini hanya berjarak kurang lebih 2 kilometer dari pantai Kuta.

Akan tetapi, sebenarnya tujuan wisata atau liburan ke Bali tidak melulu harus ke pantai. Ada banyak destinasi wisata lain yang bisa dikunjungi selain pantai. Salah satunya adalah destinasi wisata budaya di Bali. Bali sangat terkenal dengan keberagaman budaya dan keseniannya. Oleh karena itu, ada banyak objek wisata budaya yang tersebar di sini.

Rata-rata wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata budaya di Bali akan menyaksikan ritual dan kebiasaan masyarakat yang unik-unik dan menarik. Berikut ini beberapa objek wisata budaya yang wajib dikunjungi ketika liburan ke Bali:

1. Pura Bekasih

Pura Bekasih terletak di Desa Bekasih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali. Pura Bekasih adalah sebuah komple pura yang merupakan pusat dari seluruh pura yang ada di Bali. Dari sekian banyak pura yang ada di sini, terdapat satu pura terbesar yaitu Pura Penataran Agung. Inilah pusat dari pura di seluruh komplek Pura Bekasih.

Selain sebagai tempat ibadah, pura Bekasih juga dijadikan sebagai destinasi wisata. Bahkan saat ini sedang diusulkan menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO, karena sudah sangat populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh penjuru dunia.

2. Desa Penglipuran

Desa ini sempat dinobatkan sebagai salah satu desa terbersih di Indonesia. Selain bersih, desa Penglipuran juga mempunyai struktur dan arsitektur yang unik. Ketika masuk ke desa Penglipuran, wisatawan akan melihat kumpulan rumah adat Bali yang berjejer rapi.

Sesuai dengan namanya “Penglipur” atau penghibur, desa ini dulunya ditinggali oleh penduduk seniman yang menghibur raja. Oleh karena itu nama Penglipuran disematkan ke desa ini.

3. Pura Tanah Lot

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved