Berita Semarang

Anak dan Menantu Jokowi Temui Ganjar di Semarang, Gibran: Makan Siang Saja

Putra sulung dan menantu Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution mendadak mengunjungi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Se

Penulis: hermawan Endra | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/ Hermawan Endra
Putra sulung dan menantu Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution mendadak mengunjungi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Senin (28/3). Keduanya mendatangi kantor Ganjar dan ditemui di ruangan pribadinya. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Putra sulung dan menantu Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution mendadak mengunjungi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Senin (28/3). Keduanya mendatangi kantor Ganjar dan ditemui di ruangan pribadinya.

Tidak lama ketiganya di dalam kantor Ganjar. Sekitar 30 menit, Gibran dan Bobby keluar dari ruangan. Keduanya keluar didampingi Ganjar sampai pintu kantornya itu.

Gibran dan Bobby mengatakan hanya mampir. Kebetulan, keduanya sedang berada di Kota Semarang dan mengikuti acara Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

"Tadi pagi ketemu pak Ganjar di acara Apeksi. Ini menyempatkan diri untuk silaturahmi sebentar. Kan habis ini saya juga ada acara sama pak Gubernur di BPK ini bareng Bobby karena sama-sama dari acara Apeksi," kata Gibran.

Putra sulung dan menantu Presiden Joko Widodo, yakni Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution saat mengunjungi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Senin (28/3/2022) di Semarang.
Putra sulung dan menantu Presiden Joko Widodo, yakni Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution saat mengunjungi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Senin (28/3/2022) di Semarang. (Istimewa)

Ditanya apakah ada hal penting atau politik yang dibicarakan dalam pertemuan itu, Gibran hanya tersenyum. Dirinya mengatakan tidak ada hal penting, hanya makan siang bersama.

"Makan siang saja, nggak ada agenda penting. Apalagi soal politik, enggaklah. Saya hanya laporan saja keadaan di Solo seperti apa, kan sudah lama saya nggak laporan ke pak Ganjar, setelah saya terkena Covid-19," jelasnya.

Memang ada pesan-pesan khusus yang diberikan Ganjar dalam pertemuan singkat itu. Salah satunya adalah menjaga angka Covid-19 menjelang Ramadan.

"Apalagi ada peraturan yang membolehkan tarawih dan mudik. Ini perlu dijaga. Saya laporkan tadi angka Covid-19 di Solo sudah sangat membaik. Nanti kita kejar terus biar bisa turun ke level 2 dalam waktu dekat," tutupnya.

Sementara itu, Booby juga mengatakan hal yang sama. Dirinya hanya mampir untuk makan siang bersama.

"Habis dari acara Apeksi tadi. Diajak Pak Gubernur dan Mas Gibran makan siang bersama. Sekalian saya belajar dari Pak Ganjar tentang banyak hal. Belajar apa yang bisa kami tiru dari Jawa Tengah untuk diterapkan di Medan," kata Bobby Walikota Medan, Sumatera Utara.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengatakan, kedatangan Gibran dan Bobby hanya mampir makan siang usai pertemuan Apeksi.

"Mas Bobby juga mau undang saya ke Medan. Kemarin kan ada acara dengan Pujakesuma (Putra Jawa Kelahiran Sumatera) saya nggak bisa hadir, jadi mau undang lagi. Kalau mas Gibran tadi menyampaikan persiapan besok acara G20 di Solo. Itu saja," kata Ganjar.

Disinggung apakah ada pembicaraan politik, Ganjar hanya tertawa. "Politik apa, politiknya ya hanya Solo, Jawa Tengah. Wong kene orang lokal aja kok," pungkasnya. (Hermawan Endra)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved