PLN Distribusi Jateng & DIY

Meski Kondisi Hujan, Petugas PLN Gerak Cepat Atasi Gangguan di Yogya dan Magelang

PLN berhasil memulihkan aliran listrik yang terdampak paska terjadinya cuaca ekstrem hujan deras dan angin kencang melanda Yogyakarta dan Magelang.

Editor: Editor Bisnis
IST
PLN berhasil memulihkan aliran listrik yang sempat terdampak paska terjadinya cuaca ekstrem hujan deras disertai angin kencang melanda Yogyakarta dan Magelang pada Senin (28/3) 

TRIBUNJATENG.COM, YOGYAKARTA - PLN berhasil memulihkan aliran listrik yang sempat terdampak paska terjadinya cuaca ekstrem hujan deras disertai angin kencang melanda Yogyakarta dan Magelang pada Senin (28/3) sore, 

Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D. I Yogyakarta, Endah Yuliati menyampaikan bahwa PLN berkomitmen untuk terus menjaga keberlangsungan suplai listrik pelanggan dengan mengerahkan sebanyak 143 personel, termasuk didalamnya  41  personel tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) dan 13 mobil crane yang tersebar dari PLN Unit Yogyakarta, Magelang, Sukoharjo, Surakarta, Klaten, dan Salatiga. 

“Mengingat kondisi cuaca yang ekstrem, PLN UP3 Yogyakarta dan UP3 Magelang juga bekerjasama dan di bantu oleh TNI, POLRI, BPBD, dan masyarakat setempat, untuk melakukan penormalan berjalan lebih cepat dan aman, Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kerja samanya, Alhamdulillah pada Senin pukul 22.46 aliran listrik di Magelang telah sepenuhnya pulih, dan listrik di wilayah Yogyakarta saat ini petugas berupaya melakukan penormalan secepat nya," ungkapnya. 

PLN berhasil memulihkan aliran listrik yang sempat terdampak paska terjadinya cuaca ekstrem hujan deras disertai angin kencang melanda Yogyakarta dan Magelang
PLN berhasil memulihkan aliran listrik yang sempat terdampak paska terjadinya cuaca ekstrem hujan deras disertai angin kencang melanda Yogyakarta dan Magelang (IST)

Sebelumnya kondisi cuaca ekstrem menyebabkan pohon tumbang, baliho roboh, dan kerusakan aset jaringan PLN di sejumlah titik. Hal tersebut mengakibatkan sebanyak 1660 gardu distribusi yang menyalurkan listrik ke sekitar 107 ribu pelanggan di wilayah UP3 Magelang, dan sebanyak  3733 gardu distribusi yang menyalurkan listrik ke sekitar 254 ribu pelanggan di wilayah UP3 Yogyakarta mengalami gangguan. 

Daerah yang sempat mengalami padam antara lain:  Candi Mulyo, Magelang, Jl. Kaliurang, Jl. Gito-Gati, Plosokuning, Cebongan, Cangkringan, Pakem, Seturan, Maguwo, Kronggahan, dan Jobgke

"Kami mengimbau juga apabila masyarakat ingin menyampaikan pengaduan terkait dengan gangguan kelistrikan atau ingin mengetahui informasi lain terkait kelistrikan bisah melalui aplikasi PLN Mobile ataupun Contact Center 123," pungkas Endah.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved