Liga 1 2021

PSIS Semarang Ingin Tutup Liga Musim Ini dengan Kemenangan

SIS Semarang bertekad mengulang sukses kembali mengalahkan Persela Lamongan kala kedua tim bertemu di pekan ke 34 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan

IST
Pelatih PSIS Semarang Achmad Rezal Octavian 

TRIBUNJATENG.COM, GIANYAR - PSIS Semarang bertekad mengulang sukses kembali mengalahkan Persela Lamongan kala kedua tim bertemu di pekan ke 34 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Selasa (29/3/2022) sore.

Laga tersebut sekaligus menjadi partai pamungkas musim ini.

Baik PSIS maupun Persela Lamongan, pertandingan sudah tidak berpengaruh lagi buat keduanya, sebab Persela sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Sedangkan PSIS dipastikan tetap bertahan di kasta tertinggi sepakbola nasional.

Sebelumnya, di pertemuan pertama musim ini, PSIS menang tipis 1-0 atas Persela Lamongan.

Bagi Mahesa Jenar meski sudah tak terpengaruh dengan hasil, mereka ingin mengakhiri liga dengan happy ending.

Jika berhasil menang, PSIS akan meneruskan catatan apik kembali menang di laga pekan terakhir sejak kembali promosi ke Liga 1.

Pada musim 2018, PSIS dikalahkan Persebaya Surabaya di laga terakhir kalah itu dengan skor 1-0. Di musim 2019, PSIS memberbaiki catatan itu dengan kemenangan 2-0 atas Semen Padang di depan publiknya sendiri.

"Kami ingin membuat akhir yang berkesan di pertandingan melawan Persela Lamongan besok," kata asisten pelatih PSIS, Achmad Rezal Octavian dalam jumpa pers sebelum laga, Senin (28/3).

Resal mengungkapkan, sejauh ini persiapan timnya baik. Terkait kondisi, tim pelatih berupaya menjaga mood para pemain agar siap tempur melawan Persela. "Oleh karena itu kami tim pelatih, berupaya menjaga mood pemain dan fokus untuk pertandingan besok (hari ini, red)," ucapnya.

Perihal kekuatan lawan, Rezal menyebut Laskar Joko Tingkir tetap tim berbahaya meski posisi di papan klasemen mereka menempati urutan 17.

"Persela tetap tim bagus dan kami tetap melawan Persela seperti menghadapi tim Liga 1 lainnya. Semua lini wajib kami waspadai. Kita akan persiapkan untuk mendapatkan kemenangan," ucap Rezal.

Hal yang sama diungkapkan striker PSIS, Hari Nur Yulianto. Penyerang asal Kendal tersebut ingin mengakhiri kompetisi dengan kemenangan.

"Sebagai pemain, kami siap dan berharap happy ending," tegas Hari Nur.

Merespon soal performa tim sepanjang musim ini, Hari Nur mengungkapkan jika perjalanan tim cukup baik meski berjalan dalam situasi pandemi Covid-19. Laga melawan Persela bisa jadi kesempatan Hari Nur untuk kembali mencetak gol setelah sekian lama paceklik gol.

Terakhir kali Hari Nur mencetak gol adalah saat menghadapi Persiraja Banda Aceh di putaran musim ini, dengan kata lain Hari Nur absen mencetak gol dalam 31 pertandingan Mahesa Jenar secara berturut-turut.

"Performa PSIS tahun ini cukup bagus cuma mungkin karena kendala Covid dan beberapa hal. Tapi saya kira lumayan bagus. Harapannya di laga terakhir kami mau happy ending," kata Mukri sapaan Hari Nur. (arl)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved