Berita Pemalang

Resmikan Gedung Presisi Polres Pemalang, Ini Pesan Kapolda Jateng

Kapolda Jateng meresmikan gedung presisi, gedung Satreskrim Polres Pemalang, Senin (28/3).

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
Dok. Humas Polres Pemalang
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi saat meresmikan gedung presisi di Mapolres Pemalang. 

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi meresmikan gedung presisi, gedung Satreskrim Polres Pemalang, Senin (28/3/2022).

Selain meresmikan gedung tersebut, Kapolda juga melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan masjid di komplek Mapolres Pemalang yang beralamat di Jenderal Sudirman Timur No 25 Kelurahan Wanarejan Selatan Taman Pemalang.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng Irjen P

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi saat meresmikan gedung presisi di Mapolres Pemalang.
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi saat meresmikan gedung presisi di Mapolres Pemalang. (Dok. Humas Polres Pemalang)

ol Ahmad Luthfi mengatakan, gedung Presisi dan gedung Satreskrim adalah implementasi instruksi Kapolri dalam mewujudkan pelayanan publik yang terintegrasi.

"Harapannya, pelayanan pada masyarakat harus lebih ditingkatkan, serta gedung yang akan kita gunakan dapat memberikan pelayanan yang lebih prima dan tidak berbelit-belit," kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Meskipun belum mendapatkan belanja modal pembangunan markas komando hingga tahun 2022, Kapolda Jateng mengungkapkan, pembangunan mako Polres Pemalang terus dilakukan oleh Kapolres Pemalang dari masa ke masa untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pemalang yang telah memberikan dukungan penuh dalam rangka memaksimalkan pelayanan Polri terhadap masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo menyampaikan, proses pembangunan gedung presisi dan gedung Satreskrim dimulai pada Agustus 2021, dimana dua gedung yang dibangun 2 lantai tersebut dikerjakan selama 140 hari. 

"Awal pembangunan gedung presisi dan gedung Satreskrim Polres Pemalang ditandai dengan prosesi peletakan batu pertama oleh Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi pada tanggal 25 Agustus 2021 yang lalu," katanya.

Kapolres Pemalang mengatakan, pembangunan gedung presisi dan gedung Satreskrim Polres Pemalang merupakan harapan bersama dari seluruh personil Polres Pemalang dan masyarakat Kabupaten Pemalang.

"Ini dalam rangka mewujudkan kepolisian yang modern, yang melayani dengan ikhlas, untuk menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Pemalang," ucapnya.

Pihaknya menambahkan, masjid Polres Pemalang rencananya akan dibangun di halaman belakang Mapolres Pemalang dengan luas bangunan 162 meter persegi dan luas tanah 416,5 meter persegi. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved