Berita Pemalang

Jelang Ramadhan, Polres Pemalang Musnahkan 3.575 Botol Miras

Polres Pemalang melaksanakan pemusnahan ribuan botol minuman keras dari berbagai jenis.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
Dok. Humas Polres Pemalang
Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo dalam konferensi pers menunjukkan sebagian barang bukti yang hasil penindakan operasi pekat, Kamis (31/3/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG - Menjelang bulan ramadhan, Polres Pemalang melaksanakan pemusnahan ribuan botol minuman keras (miras) dari berbagai jenis dan obat-obatan terlarang yang merupakan bahan bukti hasil penindakan penyakit masyarakat (pekat) di wilayah Kabupaten Pemalang.

Kemudian, ribuan botol miras dan obat keras dimusnahkan di hal Mapolres Pemalang, Kamis (31/03/2022).

"Ini adalah bukti dan komitmen Polres Pe

Ribuan botol miras dan obat keras dimusnahkan di hal Mapolres Pemalang, Kamis (31/03/2022).
Ribuan botol miras dan obat keras dimusnahkan di hal Mapolres Pemalang, Kamis (31/03/2022). (Dok. Humas Polres Pemalang)

malang dan segenap unsur Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat untuk memberantas penyakit masyarakat di wilayah hukum Polres Pemalang," kata Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo

Menurutnya, barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil penindakan operasi pekat yang dilaksanakan dari beberapa kurun waktu, hingga memasuki bulan suci ramadhan tahun 2022.

"Operasi pekat terus digencarkan oleh Polres Pemalang, baik menjelang, pada saat pelaksanaan, hingga pasca bulan ramadhan dan Idul Fitri 1443 H," ujarnya.

Hal ini dilakukan, demi memelihara kamtibmas, karena umat muslim akan menunaikan ibadah di bulan suci ramadhan selama satu bulan penuh.

Kapolres Pemalang mengungkapkan, barang bukti yang akan dimusnahkan yaitu miras sejumlah 3.575 botol dan obat keras sejumlah 3.155 butir.

"Sebelum pemusnahan, dilakukan penandatanganan berita acara pemusnahan barang bukti oleh penyidik dan saksi-saksi," kata Kapolres.

Selanjutnya, barang bukti miras dimusnahkan dengan cara digilas dengan kendaraan berat, dan barang bukti ribuan butir obat keras diblender,” kata Kapolres. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved