PLN Distribusi Jateng & DIY

Amankan Pasokan Listrik di Jateng-DIY Saat Ramadan, PLN Siagakan 3.341 Personel 24 Jam

PLN berkomitmen menjaga keandalan pasokan listrik saat Bulan Suci Ramadan dengan menyiagakan 3.341 personel selama 24 jam.

Editor: Editor Bisnis
IST
Amankan Pasokan Listrik di Jateng-DIY Saat Ramadan, PLN Siagakan 3.341 Personel 24 Jam 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG, 4 April 2022 - PLN berkomitmen menjaga keandalan pasokan listrik saat Bulan Suci Ramadan dengan menyiagakan 3.341 personel selama 24 jam.

General Manager PLN UID Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, M. Irwansyah Putra mengatakan, penyiagaan personel itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat saat menjalankan ibadah dan saat berkumpul dengan keluarga. 

Amankan Pasokan Listrik di Jateng-DIY Saat Ramadan, PLN Siagakan 3.341 Personel 24 Jam
Amankan Pasokan Listrik di Jateng-DIY Saat Ramadan, PLN Siagakan 3.341 Personel 24 Jam (IST)

“Untuk menjaga kenyamanan beribadah bersama keluarga selama Ramadan, PLN berfokus untuk memberikan pengamanan, salah satunya di tempat-tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya," kata Irwansyah 

Ribuan personel yang disiagakan itu terdiri dari petugas pelayanan teknik (yantek), petugas Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), dan petugas pemeliharaan. Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, para petugas tersebut menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak. Selain itu PLN juga menyiagakan petugas command center sebagai bagian dari digitalisasi layanan PLN. 

Penyiagaan personel PLN juga dilengkapi dengan peralatan dan armada pendukung berupa 14 unit mobil PDKB berjarak, 14 unit crane PDKB sentuh langsung, 161 unit mobil pelayanan teknik, 222 unit sepeda motor pelayanan teknik, 157 genset siaga, 113 trafo moblie, dan 4 unit Uninteruptable Power Supply (UPS) mobile. 

Irwansyah juga memastikan, pasokan listrik di Jawa Tengah dan DIY dalam keadaan aman, saat ini daya mampu di sistem Jateng-DIY sebesar 7.419 Mega Watt (MW) sedangkan beban puncak tertinggi berada di angka 4.676 MW, dengan begitu masih ada cadangan daya sebesar 30 persen lebih. 

"Ini merupakan wujud komitmen kami untuk memastikan keandalan pasokan listrik selama Ramadan serentak dengan 13 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan dan 1 Unit Pengatur Distribusi di Jateng & DIY," ungkapnya. 

Diharapkan dengan layanan berbasis digital, peralatan yang mutakhir, serta SDM yang mumpuni tersebut, PLN dapat memberikan pelayanan kelistrikan kepada pelanggan yang optimal terlebih lagi pada Bulan Ramadan. 

Di Bulan Ramadan ini PLN juga menawarkan promo tambah daya hanya dengan Rp 150 ribu bagi tarif sosial atau rumah ibadah. Promo ini berlaku sampai dengan 31 Mei 2022. 

"Apabila pelanggan ingin mendapatkan informasi terkait promo tambah daya tersebut atau ingin melakukan pengaduan terkait dengan gangguan kelistrikan bisa melalui aplikasi PLN Mobile ataupun Contact Center 123," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved