Universitas Islam Sultan Agung

Rektor Unissula Semarang Prof Gunarto Ingatkan Keutamaan Ramadhan

Unissula menyambut bulan Ramadhan dengan menyelenggarakan sholat tarawih secara berjama’ah di malam pertama bulan Ramadhan (2/4).

Editor: abduh imanulhaq
UNISSULA SEMARANG
Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MHum memberikan tausyiah dan sekaligus menjadi imam sholat tarawih di kampus Unissula pada Sabtu (2/4). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Unissula menyambut bulan Ramadhan dengan menyelenggarakan sholat tarawih secara berjamaah di malam pertama bulan Ramadhan, Sabtu (2/4).

Acara dipimpin langsung oleh Rektor Prof Dr Gunarto SH MHum dan dilaksanakan di masjid kampus serta dihadiri oleh segenap civitas akademika Unissula.

Rektor dalam ceramahnya menyampaikan keutamaan-keutamaan bulan Ramadhan.

“Sepuluh hari yang pertama Allah melimpahkan rahmad kepada orang-orang yang beriman. Rahmad Allah dalam bentuk keimanan, untuk berbuat kebaikan, untuk mencegah kemunkaran,” jelasnya.

Ia yang pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum Unissula itu melanjutkan bahwa rahmat ini berkaitan dengan keimanan.

Dan keimanan berhubungan dengan ketakwaan, yaitu melakukan perintah Allah dan menjauhi larangannya.

“Maka momen selama Ramadhan ini kita beribadah sebagai bekal di akhirat. Agar kita mendapat rahmad di akhirat. Marilah kita selalu berbuat baik,” lanjutnya.

Selanjutnya di sepuluh hari yang kedua dari bulan Ramadhan Allah akan memberikan ampunan.

Kemudian 10 hari terakhir umat muslim akan dibebaskan dari siksa api neraka.

“Marilah kita sambut bulan ini dengan bahagia, dengan suka cita. Mari kita sambut dengan ibadah, dengan berharap ampunan dan rahmad dari Allah,” tandasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved