Berita Regional

Polisi di Sibolga Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas, Ngantuk saat Perjalanan Pulang Tugas Bawa Vaksin

Oknum polisi di Kepolisian Resor (Polres) Kota Sibolga menabrak seorang pejalan kaki hingga tewas dengan menggunakan mobil dinas.

Kompas.com/Istimewa
Mobil dinas Polres Kota Sibolga yang dikemudikan Bripka I (personel Polres Sibolga) menabrak seorang pejalan kaki di Tapanuli Utara, hingga tewas di tempat. Oknum polisi juga menabrak rumah warga hingga rusak, dan diduga akibat kelelahan.(DOK. HUMAS POLRES TAPANULI UTARA) 

TRIBUNJATENG.COM, TAPANULI UTARA - Seorang polisi di Kepolisian Resor (Polres) Kota Sibolga menabrak seorang pejalan kaki hingga tewas dengan menggunakan mobil dinas di Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara.

Brigadir Kepala (Bripka) I kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dan terancam enam tahun penjara.

Kepala Seksi Humas Kepolisian Resor Tapanuli Utara Aiptu W Baringbing mengatakan, Bripka I sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Kantor Unit Lakalantas Polres Tapanuli Utara.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Madiun: Pengendara Motor Tewas Terjepit Bus dan Pohon

"Sudah ditetapkan sebagai tersangka, dan yang bersangkutan (Bripka I) juga sudah dilakukan penahanan di Mapolres Taput," ungkap W Baringbing, lewat pesan singkat kepada Kompas.com, Senin (4/4/2022).

Baringbing menjelaskan, Bripka I akan dikenakan Pasal 310 ayat 2 dan 4, Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Ancaman hukuman enam tahun penjara," ungkap Baringbing.

Diberitakan sebelumnya, Bripka I dengan mengendarai mobil dinas, menabrak seorang pejalan kaki hingga tewas bernama M Hutagalung (60) pada Sabtu (2/4/2022).

Peristiwa itu terjadi di Jalan Lintas Sumatera Tarutung-Sibolga, Dusun Parsingkaman Desa Pagaran Lambung I, Kecamatan Adiankoting, Kabupaten Taput, Sumatera Utara.

Saat kecelakaan terjadi, Bripka I sedang perjalanan pulang dari Medan bertugas membawa vaksin.

Diduga, Bripka I saat itu kelelahan dan mengantuk di tengah perjalanan.

Baringbing juga mengatakan, selain menabrak warga hingga tewas, mobil yang dikemudikan Bripka I juga menabrak rumah warga.

Pasca-kejadian Kepala Polisi Resor Kota Sibolga dan personel langsung mendatangi keluarga korban dan menyampaikan belasungkawa.

"Pihak Polres Sibolga juga membantu dan akan menanggung beban biaya korban," ucap Baringbing. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ditetapkan Tersangka, Oknum Polisi di Sibolga yang Tabrak Warga hingga Tewas Terancam 6 Tahun Penjara"

Baca juga: Kapten Agus dan Istri Meninggal Dunia, Kecelakaan Truk Vs Sepeda Motor di Colomadu Karanganyar

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved