Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Berkah Ramadhan, dengan 1 Juta Rupiah Bisa Kuliah di UMP Purwokerto

UMP Banyumas Jawa Tengah meluncurkan program Berkah Ramadhan dengan 1 Juta Rupiah bisa jadi mahasiswa UMP dan gratis pendaftaran program pascasarjana.

Editor: abduh imanulhaq
UMP PURWOKERTO
Program Berkah Ramadhan dengan 1 Juta Rupiah bisa jadi mahasiswa UMP dan gratis pendaftaran program pascasarjana. 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas Jawa Tengah meluncurkan program Berkah Ramadhan dengan 1 Juta Rupiah bisa jadi mahasiswa UMP dan gratis pendaftaran program pascasarjana.

Kepala Biro Publikasi dan Admisi (BPA) UMP Dr Yudha Febrianta, MOr mengatakan, pada Ramadhan tahun ini UMP mengambil kebijakan pembayaran untuk calon mahasiswa baru tahun akademik 2022-2023 untuk program S1, D3 dan D4 pembayaran registrasi mahasiswa baru dengan 1 juta selama bulan Ramadhan kecuali Prodi Farmasi dan Kedokteran serta Gratis Pendaftaran Program Pascasarjana.

“Ketentuan pembayaran berlaku bagi seluruh program studi kecuali program studi Farmasi dan Fakultas Kedokteran. Sementara untuk program pascasarjana free biaya pendaftaran selama bulan Ramadhan 1443 H,” katanya, Rabu (6/4/2022).

Dr Yudha mengatakan, UMP sudah membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2022-2023 yang terbagi dalam tiga gelombang.

"Gelombang pertama sudah lewat mulai dari bulan November 2022 hingga Maret 2022, gelombang kedua pada bulan April hingga Juni 2022, dan gelombang ketiga pada bulan Juli hingga Agustus 2022," jelasnya.

Dr Yudha mengatakan alur pendaftaran untuk semua jalur, yakni dengan membuat akun pendaftaran, informasi akun pendaftaran dikirim melalui surat elektronik (email) dengan klik online.pmb.ump.ac.id lalu login ke sistem, mengisi data diri, data orang tua data sekolah, dan memilih jalur pendaftaran.

Selanjutnya, calon mahasiswa bisa memilih jalur seleksi, pilih program studi (prodi), dan melengkapi persyaratan masing masing jalur.

Setelah mendapatkan kode bayar berupa nomor pendaftaran, salanjutnya membayar biaya pendaftaran melalui ATM, e-banking, atau teller bank, baik BRI, Bank Syariah Mandiri, maupun Bank Jateng Syariah.

"Proses seleksi untuk jalur regular CBT bisa memilih tes di PMB atau mandiri dengan laptop atau telepon pintar dari rumah. Selanjutnya mendapatkan surat pengumuman yang dapat diunduh melalui akun masing-masing dan lakukan registrasi," tandasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved