Happy Ramadhan

Jumat Berkah, Berbagi Rejeki Donatur Tanpa Nama

Seorang donatur yang enggan menyebut nama mengirim 60 kotak nasi ke Mesjid Ulul Albab.

Penulis: amanda rizqyana | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Amanda Rizqyana
Donatur menyerahkan 60 kotak nasi saat acara Mutiara Senja Gema Ramadan di Kampus (Muse Gradika) di Mesjid Ulul Alban Kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes) Kota Semarang pada Jumat (8/4/2022) sore. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bulan Ramadhan menjadi momentum berbagi dari yang memiliki rejeki.

Satu di antaranya dilakukan oleh seorang donatur yang enggan menyebut nama kala mengirimkan 60 kotak nasi ke Mesjid Ulul Albab pada Jumat (8/4/2022) sore.

Donatur menyerahkan 60 kotak nasi saat acara Mutiara Senja Gema Ramadan di Kampus (Muse Gradika) di Mesjid Ulul Alban Kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes) Kota Semarang pada Jumat (8/4/2022) sore.
Donatur menyerahkan 60 kotak nasi saat acara Mutiara Senja Gema Ramadan di Kampus (Muse Gradika) di Mesjid Ulul Alban Kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes) Kota Semarang pada Jumat (8/4/2022) sore. (Tribun Jateng/Amanda Rizqyana)

Donatur tersebut enggan diwawancara dan nampak buru-buru pergi selepas mendistribusikan nasi kotak.

Mesjid yang berada di kawasan Kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes) Sekaran Gunungpati Kota Semarang.

Dijelaskan oleh Muhammad Arrizqunnafi’ Abdillah selaku Ketua Unit Kerja Kerohanian Islam (UKKI) Unnes, hari ini kali pertama pihaknya mendapat donasi nasi kotak.

“Kebetulan hari ini pertama kali mendapatkan donasi nasi kotak dan cukup mendadak momentumnya,” ujarnya pada Tribun Jateng.

Pada kesempatan yang sama, tengah berlangsung kajian Mutiara Senja Gema Ramadan di Kampus (Muse Gradika).

Biasanya pihaknya menyediakan menu takjil berbuka puasa dan dibagikan setelah kajian berlangsung.

Arrizqunnafi’ menambahkan kegiatan Muse Gradika selama dua tahun lalu dilaksanakan secara dalam jaringan (daring) dan pada tahun ini bisa dilaksanakan secara luar jaringan (luring).

Pembicara kajian hari ini ialah Muhammad Yusuf A Hasyim dan moderator oleh Mohammad Taqi.

Terpisah, warga Perumahan Griya Sekar Gading Kalisegoro Gunungpati Kota Semarnag membagikan 100 paket menu berbuka berupa sate ayam dan lontong.

Donasi swadaya yang dikelola oleh jemaah Mesjid Darussalam Griya Sekar Gading dibagikan pada warga yang melintas di Jalan Ampel Gading Raya Kalisegoro Gunungpati Kota Semarang.

“Alhamdulillah hari ini dibagikan 100 bungkus makanan berupa sate ayam dan lontong untuk berbuka puasa program takjil gratis Mesjid Darussalam. Terima kasih pada para ibu atas dukungan dan bantuannya,” ujar perwakilan Takmir Mesjid Darussalam, Diany Hadist. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved